-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sarasehan Hari Pers Nasional Kabupaten Kulon Progo

Senin, 08 Februari 2021 | 19.42 WIB Last Updated 2021-02-08T12:42:57Z


Kulon Progo.  Senin (08/02/2021), bertempat di Aula Adikarto komplek Pemda Kabupaten Kulon Progo telah berlangsung Sarasehan Hari Pers Nasional Kabupaten Kulon Progo Tahun 2021 dengan tema "Pers Profesional Mengawal Masyarakat Sehat".
 
Segenap pejabat Kabupaten Kulon Progo hadir dalam acara tersebut antara lain Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekda Kulon Progo, Pasi Intel Kodim 0731, Kasubag Humas Polres, Kasubsi Teknologi Informasi, Produksi Intelijen dan Hukum Kejaksaan Negeri, Kadin Kominfo, Staf Ahli, Asda Dinas OPD, Ketua PWK Kabupaten Kulon Progo dan Ketua PWI Yogyakarta. 
Drs. Rudiatna, M.M., Kadin Informatika Kulon Progo dalam sambutannya mengatakan, peringatan hari pers kali ini masih dalam pandemi Covid-19, Peringatan ini yang ke-3 sejak dibentuknya Kominfo Kabupaten Kulon Progo.  Peran pers diharapkan bisa menjadi edukasi dan dapat memupuk opini pemerintah dalam membantu tugas pemerintah, sehingga dapat mewujudkan pers yang profesional. Saya berharap kegiatan ini bisa memberikan penyegaran informasi kepada masyarakat.  Kepada OPD agar aktif berikan press release dan bisa bekerjasama kepada wartawan. 

Asrul Sani Ketua Paguyuban Wartawan Kulon Progo menyampaikan bahwa kegiatan yang kami laksanakan diantaranya baksos di Panti Asuhan Muhammadiyah Wates, pemberian sembako di Triharjo Wates dan penanaman pohon di Embung Blubuk Pengasih.  PWK merupakan wadah bernaungnya para wartawan, kami juga prihatin dengan kondisi pandemi saat ini.  Guna terpenuhi peran pers kami juga minta kepada pemangku kebijakan agar bisa berikan informasi yang tepat dan akurat. 
Drs. H. Sutedjo Bupati Kulon Progo dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemda mengucapkan apresiasi kepada PWK dan Dinas Kominfo Kulon Progo atas perannya selama ini. Sesuai UU No. 40 tahun 1999 pers adalah wahana sosial untuk mencari, mengolah dan menyampaikan dengan media cetak dan komunikasi serta sebagai pilar ke-4 dalam membangun kepercayaan dan legitimasi pemerintah. Pers sebagai ujung tombak pemberitahu berbagai program pemerintah, sehingga semakin memperlancar komunikasi. Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim sarasehan pers ini saya nyatakan dibuka.

Drs. Hudono, SH,MH., Ketua PWI Yogyakarta menjelaskan kepada para peserta sarasehan untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam memberikan penerangan. Terkait berita hoaks pers harus mampu menangkal, pers juga harus independen artinya berpihak kepada kebenaran.

Pada sarasehan ini juga diberikan penghargaan yakni terkait keterbukaan informasi publik kepada Wakil Bupati Kulon Progo, tokoh politik perempuan Ketua DPRD Kulon Progo, tokoh inovasi seni Kadinas Pariwisata, tokoh penggerak ekonomi lokal pemilik warung Kopi Ampirono dan relawan inspiratif Sunar Wibowo. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update