-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peringatan HUT Tagana Ke-17 Tahun 2021 Tingkat Provinsi DIY

Sabtu, 20 Februari 2021 | 19.15 WIB Last Updated 2021-02-20T12:15:03Z


Kulon Progo.  Sabtu (20/02/2021), Danramil 09/Galur Kodim 0731/Kulon Progo Kapten Inf Suhut mengikuti kegiatan Apel Siaga dalam rangka Peringatan HUT Tagana ke-17 tahun 2021 tingkat Provinsi DIY yang berlangsung di Gedung Serbaguna Balai Kalurahan Banaran Kapanewonan Galur Kabupaten Kulon Progo, dengan tema Sinergi Bersama Multi Pihak Sukseskan Tagana Menjaga Alam.

Pembina Apel Siaga Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana, Komandan Apel Katib Tagana DIY Sawadi, Perwira Apel Staf Arsip Tagana DIY Tambang Pangestu.   Peserta Apel Siaga terdiri dari 2 peleron Taganam 1 Regu KSB (Kampung Siaga Bencana) dan 1 Regu Karang Taruna.

Pembina Apel Siaga dalam amanatnya mengatakan karena kegiatan ini dilakukan dalam masa pandemi Covid-19, kami mengharapkan agar memaruhi protokol kesehatan. Kami atas nama Pemkab Kulon Progo sangat berterima kasih pada Dinas Sosial DIY yang tahun ini kegiatan HUT Tagana ke-17 dilaksanakan di wilayah Kulon Progo. Pada musim penghujan ini kita semua harus bersiaga menghadapi cuaca ektrim yang sewaktu-waktu akan terjadi di Kulon Progo.  Seluruh Tagana agar siap sedia dalam menanggulangi bencana yang terjadi di wilayah DIY.  Semoga kedepan Tagana semakin profesional dalam penanggulangan bencana.
Pada sesi selanjutnya dilaksanakan penanaman Mangrov di Bantaran Sungai Progo Pedukuhanb Sawahan Kelurahan Banaran oleh Pembina Apel Siaga dan seluruh peserta apel.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati, Kepala Dinas Sosial DIY beserta Staf,  Ketua Tagana DIY beserta anggota, Kepala Lingkungan Hidup DIY, Kepala Dinsos Kulon Progo beserta Staf, seluruh Ketua Tagana Kabupaten se-DIY, Forkopimka Galur,  Panit Intelkam Polsek Galur, Babinsa dan Bhabinkamtibamas, Lurah, Pamong serta segenap masyarakat Kalurahan Banaran. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update