-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pelantikan Pengurus Daerah IPHI dan Majelis Ta’lim Perempuan Kulon Progo

Sabtu, 20 Februari 2021 | 19.07 WIB Last Updated 2021-02-20T12:07:34Z


Kulon Progo. Danramil 01/Wates Kodim 0731/Kulon Progo Kapten Inf Wiyono, mengikuti acara Pelantikan Pengurus Daerah IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) dan Majelis Ta’lim Perempuan Kulon Progo periode 2020-2025, yang berlangsung di Joglo Sadewo Jln. Tentara Pelajar Wates Kelurahan Wates Kapanewon Wates, Sabtu (20/02/2021).

Pelantikan dilakukan oleh Wakil Ketua IPHI DIY Drs. Untung Sukaryadi, disaksikan oleh Bupati Kulon Progo beserta Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kulonprogo, Wakil Ketua IPHI DIY, Kepala Kemenag, Ketua IPHI, Ketua Majelis Ta'lim Perempuan, Ketua MUI dan Ketua Baznaz Kulon Progo.
Adapun pengurus IPHI yang dilantik Ketua dr. Hasto Wardoyo, S.Pog (K), Sekretaris  H. Abdul Rohman, Bendahara Drs. H. Harminto,  MM. Untuk Pengurus Majelis Ta'lim Perempuan yakni Ketua Hjh. Aspiyah, M.si., Sekretaris  Hjh. Nurul Hasanahati, Bendahara Hjh. Admiasih. 

Pelantikan dilaksnakan dengan membacakan Ikrar IPHI oleh bapak Untung Selaku Wakil Ketua IPHI DIY, sedangkan pelantikan pengurus majelis Ta'lim Perempuan oleh dr. Hasto Wardoyo.
Ketua pengurus IPHI Kulon Progo periode 2020-2025 dr. Hasto Wardoyo, S.Pog (K) dalam sambutannya menyampaikan bahwa IPHI adalah kumpulan orang yang alim, ulama dan umaro, jabatan ketua IPHI adalah jabatan yang sangat mulia.  Marilah kita tingkatkan haji ini agar lebih baik lagi dan mabrur, semoga kita digolongkan menjadi orang yang baik serta bisa memberikan perbaikan. IPHI mendukung cita-cita Pemerintah Kulon Progo, dengan akan adanya Embargasi Haji Kulon Progo.  Jumlah angora IPHI saat ini ada 3000 orang, kepada Forkompinda kami mohon bimbingan dan arahanya.

Wakil Ketua IPHI DIY Drs. Untung Sukaryadi, MM., mengatakan secara umum indikator kesuksesan orang muslim bisa melakukan ibadah haji, namun yang paling berat yaitu keterjagaan haji kitam, sehingga kita harus bisa siap mental spiritual kita, karena menyandang sebagai haji harus bisa menjadi contohyang baik bagi masyarakat. 

Bupati Kulon Progo Drs. Sutejo dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan Bapak Hasto Wardoyo sebagai Ketua IPHI.  Terkait dengan harapan pembangunan embarkasi haji, asrama haji, Pemda Provinsi DIY menyetujui akan di Kulon Progo. Ada 5 tempat usulan yakni di Kalurahan Hargomulyo Kokap, Kaliagung Sentolo, Jatirejo dan Gulurejo Lendah.  IPHI dibentuk untuk tujuan yang baik dan insyaallah Allah SWT akan sebagai amal kebaikan.  Kami yakin dengan pengurusan IPHI memberikan manfaat yang baik bagi kita semua.  Biarpun ada Covid-19, minat masyarakat Kulon Progo tetap tinggi untuk haji, tinggal menunggu keputusan Pemerintah RI dan Arab Saudi.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update