-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Koramil Kokap Bersinergi Dengan Polsek dan Tim SAR Tertibkan Pengunjung Obyek Wisata

Senin, 08 Februari 2021 | 19.25 WIB Last Updated 2021-02-08T12:25:12Z


Kulon Progo.  Obyek wisata merupakan salah satu tempat yang dimungkinkan dapat menjadi sarana penularan Covid-19. Untuk mengantisipasi hal tersebut secara rutin Babinsa Koramil 03/Kokap Kodim 0731/Kulon Progo yang wilayahnya memiliki destinasi wisata selalu melaksanakan pemantauan terutama pada hari libur.
Diinformasikan Serka Maryanta Babinsa Hargotirto bahwa pada hari Minggu (07/02/3021), patroli dan penertiban protokol kesehatan dilaksanakan secara gabungan dengan melibatkan personel dari Koramil 03/Kokap sebanyak 3 orang, Polsek Kokap 9 orang dan Tim SAR 6 orang.  Pengunjung dan pedagang asongan obyek wisata di Waduk Sermo, Kalibiru dan Pule Payung Kapanewon Kokap menjadi sasaran operasi tersebut.

Dalam operasi tersebut masih kedapatan pengunjung yang tidak memakai masker dan ada juga yang tidak memperhatikan jaga jarak atau berkerumun.  Dengan sopan dan ramah tim memberikan himbauan agar para pengunjung yang melanggar mentaati aturan yang telah ditetapkan pemerintah sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.  Disampaikan oleh tim, bahwa beberapa hal terkait protokol kesehatan selama pandemi, yang harus harus selalu ditaati adalah rajin cuci tangan dengan sabun, memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan serta membiasakan diri dengan pola hidup bersih dan sehat.

Sebagai wujud kepedulian terhadap warga dan upaya pencegahan penularan Covid-19, pada kesempatan ini tim gabungan membagikan masker secara gratis kepada pengunjung yang tidak bermasker, untuk segera dipakai.  Patroli penertiban prokes akan terus dilakukan oleh Koramil bersama Polsek, guna meminimalisir/mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Kapanewon Kokap khususnya Kulon Progo pada umumnya. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update