-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Koramil 13 Kretek Himbau Pengunjung Pasar Patuhi Prokes

Sabtu, 06 Februari 2021 | 10.40 WIB Last Updated 2021-02-06T03:40:38Z


Bantul-Belum berakhirnya masa pandemi, Kodim 0729/Bantul melalui Babinsa Koramil 13 Kretek semakin gencar melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Kretek Kabupaten Bantul, Jumat (05/02).

Disinyalir ketidak disiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan turut menjadi penyumbang semakin bertambahnya warga yang terkonfirmasi covid 19. Pasien sembuh dari covid-19 terus menunjukkan tren peningkatan dari waktu ke waktu. Namun penambahan jumlah warga yang terkonfirmasi positif covid 19 juga masih bertambah.

Dalam hal ini selain memastikan penegakan disiplin terhadap 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak ) di lapangan, Anggota Koramil 13 Kretek juga aktif melaksanakan himbauan dan edukasi. Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa yang dipimpin oleh Batuud  Pelda Jumiran di Pasar Angkruksari Kecamatan Kretek Kabupaten Bantul pada  siang ini.

Pelda Jumiran menghimbau kepada para pengunjung Pasar untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan 3M." Jadi untuk siang ini kita laksanakan himbauan dan edukasi di Pasar Angkruksari dengan tujuan untuk mengingatkan para pengunjung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan minimal dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta membiasakan diri cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan, "tuturnya.

Jumiran juga menambahkan bahwa kegiatan ini akan terus digencarkan dan digilir setiap hari dengan sasaran tempat yang menjadi kerumunan warga seperti contohnya Pasar Angkruksari Kecamatan Kretek ini." kegiatan ini akan terus kita laksanakan setiap harinya sampai para pedagang dan pengunjung pasar ini benar-benar sadar akan bahayanya Virus Covid-19 ini, "tambahnya.

"Semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kita dapat beraktifitas normal kembali seperti sedia kala dimana sebelum adanya wabah Covid-19, "harapnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update