-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Karya Bakti TNI Kodim 0731/Kulon Progo Resmi Dibuka

Senin, 08 Februari 2021 | 15.06 WIB Last Updated 2021-02-08T08:06:10Z


Kulon Progo. Karya Bakti TNI Kodim 0731/Kulon Progo tahun 2021 di Kalurahan Margosari Kapanewon Pengasih resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Kulon Progo Sudarmanto, S.IP., M.Si., Senin (08/02/2021).

Karya bakti TNI akan berlangsung selama 21 hari yakni mulai tanggal 8 - 28 Februari 2021, dengan sasaran fisik berupa corblok jalan sepanjang 300 M x 3 M x 0,12 M  dan pembuatan gorong-gorong sebanyak 2 buah.

Kadis PMD Dalduk dan KB Kulon Progo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0731/Kulon Progo, yang senantiasa bersinergi dengan Pemda terutama Dalduk baik berupa Karya Bakti atau TMMD.  Pemda Kulon Progo akan terus membangun infrastruktur di pelosok-pelosok sesuai dengan anggaran Pemda. 

Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., menegaskan bahwa Karya Bakti TNI merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan bakti TNI dalam menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan baik berdasarkan permintaan maupaun inisiatif sendiri. Kegiatan dapat bersifat fisik maupun non fisik yang berorientasi untuk memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Pelaksanaan karya bakti TNI Kodim 0731/Kulon Progo tahun 2021 masih dalam suasana tanggap darurat wabah Covid-19, untuk itu saya berharap kepada seluruh personil TNI Polri, instansi terkait dan seluruh warga masyarakat yang terlibat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI-Rakyat, yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara. Kemanunggalan ini merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan bangsa yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh, memajukan perekonomian dan mensejahterakan rakyat serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Pembukaan karya bakti TNI Kodim 0731/Kulon Progo ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kadis PMD Dalduk dan KB diserahkan kepada Dandim 0731/Kulon Progo sebagai simbolisasi penyerahan kegiatan Karya Bakti TNI dan pengecoran perdana oleh Kadinas PMD Dalduk dan KB, Dandim 0731/Kulon Progo dan Kepala UPT Persampahan, Air limbah dan Pertamanan DPU Kulon Progo, dilanjutkan peninjauan lokasi.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0731/Kulon Progo beserta anggota, Kadis PMD Dalduk dan KB beserta jajarannya, Kepala UPT Persampahan, Air limbah dan Pertamanan DPU Kulon Progo, Unsur Forkopimka Kapanewon Pengasih serta Pj. Lurah beserta Pamong Kalurahan Margosari. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update