-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dandim Bantul Perintahkan Babinsa Untuk Bantu Desa Terkait PTKM Mikro

Selasa, 09 Februari 2021 | 10.02 WIB Last Updated 2021-02-09T03:02:19Z

Bantul-Komandan Kodim 0729 Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan memerintahkan jajaran Koramil melalui Babinsa di lapangan agar membantu Desa di wilayahnya masing masing terkait Kebijakan Pengetatan secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PTKM)  dengan pengawasan secara mikro dalam rangka memotong penularan Covid-19 di masing-masing daerah.


Hal tersebut disampaikan Dandim Bantul usai mengikuti rapat secara virtual yang dipimpin oleh Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan pada Senin (8/2/21).


PTKM dengan pengawasan secara mikro ini bertujuan memperkuat pengawasan untuk memotong penularan di level paling bawah yaitu padukuhan kelurahan, RT/RW. Tindakan tersebut diambil dengan harapan tren kasus Covid-19 yang saat ini sudah masuk ke klaster keluarga dan lingkungan terdekat dapat diminimalisir.


Dalam arahanya Danrem meminta agar Babinsa di tingkat desa untuk membantu  desa/Kalurahan dalam membuat posko penanganan Covid 19. Dimana posko tersebut nantinya akan diisi dengan data penanganan Covid 19 di tingkat desa dimana dalam penangannya melibatkan RT dan RW sebagai ujung tombaknya. 



Dandim Bantul menyampaikan bahwa nantinya Desa/Kalurahan akan melakukan  3T yakni testing, tracing dan treatment, kemudian pemetaan zonasi kasus Covid-19 hingga tingkat RT, penyediaan tempat isolasi mandiri dan sebagainya. 


Untuk itu Babinsa di wilayah agar membantu kegiatan yang dilakukan Desa/Kalurahan agar kegiatan PTKM mikro dapat berjalan dengan baik. Pungkas Dandim. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update