-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 04/Sewon Pendampingan Tracing dan Edukasi

Rabu, 17 Februari 2021 | 21.18 WIB Last Updated 2021-02-17T14:18:09Z

Bantul-Babinsa Koramil 04/Sewon Serma Jaka bersama Petugas Satgas Covid-19 melaksanakan pendampingan Tracking dan Edukasi terhadap warga Dusun Widoro Candran RT. 09 Kalurahan Bangunharjo Kapanewon Sewon yang terpapar Virus Covid-19.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan tracking dan edukasi tersebut dikarenakan adanya salah satu masyarakat, W (40) Perempuan warga  Dusun Widoro Candran RT 09 Kalurahan Bangunharjo Kapanewon Sewon yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Tes Swab dari Puskesmas Sewon. Hal ini guna menelusuri riwayat penyakit dan kontak erat dengan pasien agar virus Covid 19 tidak menyebar kepada warga yang lain.

Adapun Personel yang turut dalam kegiatan tersebut antara lain dari Personel Satgas Penanganan Covid 19 Kalurahan Bangunharjo  5 orang dipimpin Bapak Rohmadi, didampingi Serma Jaka Babinsa Koramil 04/Sewon.(17/02/2021)

Dalam kesempatan tersebut Bapak Rohmadi Ketua Tim Satgas penanganan Covid 19 Kalurahan Bangunharjo memberikan himbauan kepada keluarga pasien terkonfirmasi agar melaksanakan isolasi mandiri, keluarga pasien agar mematuhi protokol kesehatan dan agar selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan meminum suplemen vitamin serta selalu mematuhi anjuran Pemerintah tentang Protokol Kesehatan Covid-19.

Babinsa Koramil 04/Sewon  Serma Jaka juga mengingatkan kepada warga masyarakat sekitar, khususnya kepada warga yang terpapar Covid-19, agar selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan. 

“Sudah menjadi kewajiban bagi kita semua untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, dari lingkup yang paling kecil yaitu di lingkungan desa, tingkat RT dan di persempit lagi keluarga harus rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak dengan menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran virus Covid-19”, ungkap Serma Jaka. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update