-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cegah Penyebaran Covid 19 Babinsa Koramil Sewon Pendampingan Satbrimobda DIY Melaksanakan Spraying Disinfektan

Rabu, 17 Februari 2021 | 11.15 WIB Last Updated 2021-02-17T04:15:36Z

Bantul-Babinsa Pendowoharjo Serda Hendro pendampingan Sat Brimobda DIY  melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah Kalurahan Pendowoharjo Kapanewon Sewon, Rabu (17/2/2021).

Satbrimobda Polda DIY yang di dampingi Babinsa Pendowoharjo Serda Hendro dan Bhabinkamtibmas Aiptu Heru Mulyono melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dalam rangka antisipasi penyebaran virus COVID-19 di jalan protokol Bantul yang masuk Kalurahan Pendowoharjo dan jalan jalan kampung di wilayah Kalurahan Pendowoharjo serta perumahan di wilayah padukuhan kata IPDA Suwito Pa Ops  Brimob Polda DIY 

Upaya ini dilakukan Satbrimob Polda DIY ini untuk mendukung program Pemerintah memutus penyebaran virus COVID-19, ungkapnya.

Penyemprotan disinfektan dilaksanakan di jalan jalan kampung di pedukuhan pedukuhan tempat umum serta rumah ibadah, terangnya.

Penyemprotan dilakukan secara konvoi dengan menggunakan tiga mobil Armored Water Canon (AWC) berkapasitas kendaraan 6.000 liter , satu Hi-Ace Gegana berkapasitas 4.000 liter, Dmax, Tryton Gegana dan beberapa kendaraan dengan melibatkan 20 anggota Brimobda DIY.

"Dengan menggunakan tiga mobil AWC berkapasitas masing-masing kendaraan 6.000 liter dan satu Hi-Ace berkapasitas 4.000 liter," tutur 

Kegiatan ini terus dilaksanakan Polri bekerja sama dengan TNI serta pemerintah setempat secara berkesinambungan sebagai bentuk upaya mencegah penyebaran dan penularan virus corona.

Dalam kegiatan ini pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tetap menggunakan masker, selalu menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, namun kami juga memberi edukasi dan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun dan rajin mencuci tangan untuk mencegah penularan virus corona," pesannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update