-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Bantul Canangkan Pembangunan Aula Kodim Bantul dan Ruang Terbuka Hijau di Lahan Eks Kodim

Selasa, 16 Februari 2021 | 20.45 WIB Last Updated 2021-02-16T13:45:12Z
Bantul-Bupati Bantul Drs. H. Suharsono melaksanakan pencanangan pembangunan Aula Kodim Bantul dengan luas bangunan 37.00 m x 22.60 m. Aula ini direncanakan akan difungsikan sebagai lapangan tenis indoor, kamar mandi dan ruang ganti.

Seperti diketahui bahwa pembangunan Aula Kodim Bantul ini merupakan penggantian bangunan eks Kodim Bantul yang dulunya bertempat di sebelah selatan Lapangan Paseban.


Rencana lokasi tersebut akan dibangun ruang terbuka hijau yang bertujuan untuk menyediakan area publik bagi generasi muda dan masyarakat Bantul yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk berolahraga, rekreasi dan kegiatan ekonomi UMKM.

Sekda Bantul Drs. Helmi Jamharis M.M. selaku penyelenggara kegiatan menyampaikan bahwa pembangunan Aula Kodim Bantul dan ruang terbuka hijau ini sebenarnya sudah direncanakan tahun 2020, namun karena adanya prioritas untuk penanganan Covid 19, pembangunan baru bisa dilaksanakan pada tahun ini.

Helmi Jamharis menambahkan bahwa proses pembangunan ini telah dikoordinasikan dengan pihak Kodim, Korem dan Kodam IV Diponegoro, bahkan perijinannya sampai ke Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad)

Sementara Dandim 0729 Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan mengatakan bahwa Kodim siap mendukung upaya yang dilakukan Pemda dalam rangka memajukan Bantul melalui program pembangunan Aula Kodim dan ruang terbuka hijau ini.

Dandim juga akan memanfaatkan Aula Kodim tersebut dengan sebaik baiknya untuk membina prajurit Kodim 0729 Bantul terutama dalam menjaga kebugaran fisik prajurit.

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono saat melaksanakan pencanangan pembangunan Aula Kodim dan ruang terbuka hijau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim, Korem dan Kodam IV Diponegoro atas dukungannya dalam mewujudkan penyediaan ruang terbuka hijau sesuai UU No.26 tahun 2007 dengan memanfaatkan lahan eks Kodim Bantul.

“Kami melihat ini adalah dukungan yang luar biasa dari TNI terhadap program kerja pemerintah Kabupaten Bantul dalam mewujudkan harmonisasi, dalam penataan serta pengembangan tata ruang kota, terutama bagi tumbuh kembang semua bidang baik pendidika, sosial, ekonomi, wisata dan yang lainnya” Pungkas Suharsono.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Pemda Bantul berserta OPD jajarannya, Dandenzibang Yogyakarta, Pasilog Korem 072 Pamungkas, Perwira Staf Kodim dan sejumlah undangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update