-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Pagerharjo Mengikuti Lokakarya Mini Lintas Sektoral

Jumat, 19 Februari 2021 | 03.57 WIB Last Updated 2021-02-18T20:57:28Z


Kulon Progo. Kamis (18/02/2021), Babinsa Pagerharjo Koramil 04/Samigaluh Kodim 0731/Kulon Progo Serda Dawam bersama Bhabinkamtibmas Pagerharjo mengikuti Lokakarya Mini Tribulanan Lintas Sektoral Puskesmas Samigaluh tahun 2021.

Babinsa Pagerharjo menginformasikan bahwa lokakarya diikuti oleh perwakilan dari KUA, PLKB, Pamong, Kader Kesehatan, PKK dan Tokoh Masyarakat Kalurahan Pagerharjo, Kebonharjo dan Banjarsari Kapanewon Samigaluh. dengan narasumber dr. Dian Kepala Puskesmas Samigaluh 1 dan dr. Tari Kepala Puskesmas Samigaluh 2.  
Lokakarya mini ini adalah suatu pertemuan antara petugas Puskesmas dengan sektor terkait bertujuan untuk meningkatkan kerja sama tim kesehatan tingkat kalurahan.  Selain itu juga untuk memantau pelayanan puskesmas, membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas guna meningkatkan kinerja para tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam mengatasi dan menanggulangi Covi19.  Lokakarya kali ini juga membahas tentang penekanan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah terkait pembuatan POSKO PPKM MIKRO di tiap-tiap kalurahan yang harus segera ditindak lanjuti.

Pada kesempatan ini diserahkan piagam penghargaan pengamanan pengambilan vaksin Covid-19 sebanyak 80 dosis oleh Kepala Puskesmas Samigaluh 2 kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pagerharjo. 

Marilah kita bersama-sama perangi Covid-19, dengan selalu menghimbau masyarakat agar rajin cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas. Optimalkan fungsi Posko PPKM Mikro, sehingga setiap perkembangan Covid-19 terpantau secara akurat, sehingga dapat diambil langkah pencegahan, pesan dr. Tari. (Ramil 04/Smg).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update