-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Koramil Sewon Pendampingan Pemakaman Jenazah Secara Protokol Kesehatan Covid 19

Minggu, 28 Februari 2021 | 11.07 WIB Last Updated 2021-02-28T04:07:48Z

Bantul-Babinsa Pendowoharjo Koramil 04 Sewon Serda Hendro melaksanakan pendampingan pemakaman warga dengan protokol kesehatan di TPU Dusun Ngentak Dagen Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Sabtu (27/2/21).

Warga yang berinisial JP  (66) meninggal dunia setelah dirawat di RS PKU Muhammadiyah Bantul dengan  terkonfirmasi Covid-19.dalam prosesi persemayaman dan pemakaman sesuai protokol kesehatan, terangnya.
 
Menurut keterangan Babinsa Pendowoharjo Serda Hendro, pada hari Rabu  tanggal 20 Februari 2021, almarhum  dilarikan ke Rs PKU Muhammadiyah Bantul oleh pihak keluarganya. Setelah dilakukan swab kedua dinyatakan positif dan menjalani perawatan di rumah sakit PKU Muhammadiyah Bantul.

Pada hari Sabtu (27/2/2021) jam 06.00  dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit PKU Muhammadiyah Bantul dan selanjutnya pihak keluarga yang berduka untuk persemayaman dan pemakaman dilaksanakan di TPU Ngentak Dagen Pendowoharjo Sewon Bantul.

Selama prosesi pemakaman almarhum Babinsa Pendowoharjo Serda Hendro menghimbau pihak keluarga, kerabat dan tetangga untuk tidak mendekat ke jenazah. Setelah tim relawan selesai menguburkan, baru diperbolehkan mendekat ke pusara untuk mendoakan almarhumah, pintanya.

“ Dan tentunya semua wajib menggunakan masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, guna meminimalisir penyebaran Covid-19,” katanya.

Selain itu, dirinya secara pribadi juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. Dan meminta pihak keluarga untuk tidak mengadakan acara sembahyangan dengan skala besar, pintanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update