-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Koramil 14/Bambanglipuro mengikuti Pelatihan Tracing Covid 19

Sabtu, 27 Februari 2021 | 08.33 WIB Last Updated 2021-02-27T01:33:51Z


Bantul-Babinsa Koramil 14/Bambanglipuro mengikuti Pelatihan Training Of Trainer (TOT) Tracing Covid 19 secara virtual yang diselenggarakan oleh Kemenkes RI. Kegiatan TOT ini dilaksanakan di Puskesmas Bambanglipuro. Jumat (26/2/21)

Kegiatan pelatihan Tracing Covid 19 bagi Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk mendukung dalam melakukan penelusuran kontak erat kasus positif Covid-19. Dalam pelatihan ini Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas diajarkan bagaimana cara melakukan penelusuran dan pelaporan bila terdapat warga positif Covid-19 diwilayah binaannya.

Kapten Arm Ngadino Danramil 14/Blp menyampaikan bahwa pelatihan ini dalam rangka untuk membantu pelacakan kontak erat atau tracing Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program 3T (testing, tracing dan treatment) sebagai upaya pengendalian penularan virus covid-19”, kata Danramil

“Pada pelaksanaannya nanti Babinsa bersama Bhabinkamtibmas akan membantu puskesmas dalam melaksankan penelusuran kontak erat kasus positif Covid-19 di wilayah binaannya”, ungkapnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengindentifikasi dini penularan virus covid-19, sampai kelevel paling kecil ditingkat RT”, pungkas Kapten Arm Ngadino

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update