-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Koramil 09/Jetis Terjun Langsung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Jumat, 05 Februari 2021 | 18.56 WIB Last Updated 2021-02-05T11:56:51Z
Bantul-Tidak hanya sekedar melakukan himbauan dan memantau pelaksanaan sterilisasi wilayah, Babinsa Koramil 09/Jetis Serka Zaenuri terlihat lengkap berpakaian APD terjun langsung melakukan penyemprotan di wilayah Kalurahan Patalan, Jumat (5-2-21).

Dengan menggunakan kendaraan Dinasnya, Babinsa yang berdinas di Koramil 09/Jetis dan di wilayah Kalurahan Patalan dan asli warga Patalan ini terlihat melakukan penyemprotan yang saat itu didampingi oleh Pamong Kalurahan. Ia menggendong dan menyemprotkan desinfektan ke dalam rumah yang penghuninya terpapar Covid 19 di Dusun Tanjung Karang dan Ngupit.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan diwilayah  merupakan langkah antisipasi penyebaran Covid yang telah dilakukan sejak Bulan Maret 2020 dan sampai sekarang terus di lakukan Serka Zaenuri yang juga sebagai penggerak utama relawan di wilayah Kalurahan Patalan. 

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Babinsa Kelurahan Patalan  Serka Zaenuri juga telah sering kali ikut menjadi relawan pemakaman jenazah yang terpapar Covid 19 baik di wilayah binaannya maupun di luar  wilayah binaannya. 

Saat ini marak penyemprotan disinfektan menggunakan kendaraan pemadam kebakaran. Serka Zaenuri juga punya kreatif sendiri dengan menggunakan mobil bak terbuka  dengan di berikan tulisan Babinsa dengan tujuan agar masyarakat ikut berperang melawan corona.  Karena keampuhan penyemprotan disinfektan dapat optimal apabila didukung oleh kesadaran masyarakat itu sendiri. Masyarakat dalam hal ini wajib mematuhi segala saran dan himbauan pemerintah untuk menerapkan hidup sehat, menggunakan, masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update