-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Masyarakat Desa Kaliangkrik Mengikuti Pelatihan penanggulangan Bencana

Selasa, 05 Januari 2021 | 12.22 WIB Last Updated 2021-01-05T05:22:52Z

 




MAGELANG,-- Babinsa Koramil 02/Kaliangkrik Kodim 0705/Magelang Sertu Pamugar mengikuti pelatihan kesiapsiagaan penanggulangan bencana di Desa Selomoyo  Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang, yang bertempat diaula Balaidesa Selomoyo.(05/01).


Dijelaskan oleh Babinsa selomoyo bahwa pelatihan tersebut untuk mengasah keterampilan warga masyarakat Desa Selomoyo dan memperkuat rasa gotong royong dalam penanggulang bencana yang saat ini sering terjadi seperti tanah longsor.


"Latihan kesiapsiagaan penanggulangan bencana ini dilaksanakan guna meningkatkan kewaspadaan masyarakat mengingat wilayah Kaliangkrik termasuk daerah rawan bencana seperti tanah longsor saat musim hujan" terang Pamugar.


Sertu pamugar juga mengatakan dengan diadakannya pelatihan tersebut diharapkan masyarakat  yang ada di Kecamatan kaliangkrik bisa berperan dan berpartisipasi aktif apabila terjadi bencana.


"Setidaknya bisa membantu dan mengambil tindakan awal apabila terjadi bencana di wilayahnya, terutama desa selomoyo sehingga dapat meminimalisir kerugian  bencana" pungkasnya.(pen0705)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update