-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dandim 0731/Kulon Progo Menghadiri Acara Wiwit dan Panen Raya Padi

Kamis, 07 Januari 2021 | 14.59 WIB Last Updated 2021-01-07T07:59:05Z

Kulon Progo. Kamis (07/01/2021), Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., menghadiri acara wiwit dan panen raya padi di Bulak Sawah Kulon Pedukuhan Pronosutan, Kalurahan Kembang, Kapanewon Nanggulan, yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Kulon Progo bersama Gapoktan Kalurahan Kembang dan Jatisarono, Kapanewon Nanggulan.
Acara diawali dengan pengguntingan pita oleh Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo yang didampingi Unsur Forkopimda dan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan pemotongan tumpeng serta pemotongan padi perdana sebagai tanda dimulainya panen raya padi.
 
Kepala BPTP Yogyakarta dr. Suharsono, S.PT, M.Si. dalam sambutannya  mengatakan bahwa luas lahan lebih kurang 205 hektar di wilayah Pronosutan, saat ini telah dapat mencukupi kebutuhan pangan secara mandiri. Kita bersama dengan Kadispertan Kulon Progo dan perangkat di bawahnya serta kelompok tani membuat inovasi baru yaitu varietas unggul lokal, yakni Menur (Melati Menoreh). Semoga nantinya akan mampu bersaing dengan varietas lain yang sudah ada. Gerakan berikut yang perlu dirumuskan adalah bagaimana cara percepatan dalam memperbanyak benih, agar segera dapat di nikmati oleh masyarakat luas.
 
Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo menyampaikan ucapan terima kasih kepada para penyuluh pertanian dan petani di Bulak Sawah Pronosutan beserta semua unsur yang terlibat sehingga kegiatan wiwit dan panen raya padi pada hari ini dapat terlaksana. Selamat kepada para petani yang telah mengelola lahan sawahnya dengan baik, sehingga berhasil dan dapat dipanen pada saat ini serta dapat memberi kontribusi nyata terhadap upaya peningkatan produksi padi dan penyediaan pangan di Kabupaten Kulon Progo. Semoga usaha tani yang dilakukan ke depan lebih maju lagi sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Bupati, Ketua DPRD, Dandim 0731, Kapolres dan segenap Kepala OPD Kabupaten Kulon Progo, Kepala BPTP Yogyakarta, Unsur Forkopimka Nanggulan, Kepala BPP dan Lurah se-Kapanewon Nanggulan. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update