-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Kamis, 14 Januari 2021

Bersama Warga Pedukuhan Skaro Anggota Koramil Girimulyo Bersihkan Longsoran Tanah



Kulon Progo. Pembersihan longsoran tanah dan pohon tumbang dilakukan oleh warga Pedukuhan Skaro, Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Girimulyo bersama personel dari Kapanewon, Koramil, Polsek, Pamong dan Anggota FPRB Giripurwo Girimulyo, Rabu (13/01/2021).

Personel yang terlibat dalam kerja bakti tersebut terdiri dari Pegawai Kapanewon Girimulyo, Koramil/12 Girimulyo lima orang, Polsek Girimulyo lima orang, Lurah beserta Pamong Girimulyo, Anggota FPRB dua puluh orang dan warga puluhan warga Pedukuhan Skaro Kalurahan Giripurwo. 

Babinsa Giripurwo Serma Sunarto menginformasikan bahwa tanah longsor dan pohon tumbang terjadi akibat hujan deras yang terjadi sepanjang hari Rabu tanggal 13 Januari 2021 di wilayah tersebut.  Longsoran tanah dan batang pohon jati yang tumbang mengakibatkan akses jalan tertutup, sehingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun empat.

Dengan menggunakan cangkul, linggis, sekop, angkong, gergaji dan alat lainnya, longsoran tanah yang menutup jalan kita bersihkan dan pohon yang melintang jalan kita potong dan bersihkan, akhirnya akses jalan yang tertutup dapat terbuka kembali dan dapat dilalui untuk aktifitas warga, tambahnya. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update