-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Purwosari Melaksanakan Pengecekan Jalan Putus

Jumat, 15 Januari 2021 | 08.57 WIB Last Updated 2021-01-15T01:57:45Z

Kulon Progo. Hujan deras yang terjadi sepanjang Rabu malam 13 Januari 2021 di wilayah Kabupaten Kulon Progo, mengakibatkan debit air di aliran sungai Pedukuhan Ngroto naik dan  mengikis tanah di kanan kiri gorong-gorong jalan raya Gedong – Gendu (jalan kabupaten), tepatnya di Pedukuhan Ngroto Rt.22 Rw.11 Kalurahan Purwosari Kapanewon Girimulyo, demikian diinformasikan Serma Sarana Babinsa Purwosari Koramil 12/Girimulyo Kodim 0731/Kulon Progo.

Lebih lanjut disampaikan Babinsa bahwa kikisan air tersebut mengakibatkan gorong-gorong dengan panjang 4 meter lebar 1 meter amblas, pada Kamis 14 Januari 2021 dini hari, sehingga sebagian jalan terputus, dan membahayakan pengguna jalan.

Kami bersama anggota Tagana Kulon Progo dan beberapa warga Pedukuhan Ngroto melaksanakan pemasangan rambu-rambu dan pagar pembatas jalan yang amblas serta menghimbau kepada masyarakat atau pengguna jalan, agar berhati-hati melewati jalan tersebut, karena rawan amblas susulan.  Kejadian ini sudah dilaporkan ke BPBD Kabupaten Kulon Progo, dengan harapan segera diambil langkah perbaikan, agar tidak membahayakan pengguna jalan, dan demi kenyamanan warga dalam beraktifitas sehari-hari, pungkasnya.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update