-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Rabu, 13 Januari 2021

Babinsa Gulurejo Bantu Pelayanan Kesehatan Balita dan Lansia


Kulon Progo. Selasa (12/01/2021), Serma Budiman Babinsa Gulurejo Koramil 08/Lendah Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan pemantauan, pendampingan dan membantu petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada balita dan lansia yang berlangsung di Posyandu Bhakti Ananda Pedukuhan Pengkol, Kalurahan Gulurejo.

Diinformasikan Babinsa Gulurejo bahwa, sebanyak 74 anak balita ditimbang berat badan, diukur tinggi badan, diberi makanan tambahan serta diberi sikat dan pasta gigi. dan 50 orang ditimbang berat badan, diukur tinggi badan, diberi makanan tambahan.  Pelayanan kesehatan tersebut rutin dilaksanakan setiap bulan untuk mengetahui pertumbuhan dan kesehatan balita dan memelihara kesehatan para lansia.

Babinsa Gulurejo menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut telah diterapkan protokol kesehatan yakni pengantar dan peserta melaksanakan cuci tangan pakai sabun, anak yang mengalami batuk/pilek tidak dilaksanakan penimbangan, cek suhu badan dengan batas maximal 37,5 ⁰C. yang melebihi disilahkan menunggu. apabila tetap diatas suhu tersebut penimbangan dilaksanakan lain hari atau kader mendatangi rumah yang bersangkutan, selesai pelayanan peserta langsung dipersilahkan pulang guna menghindari kerumunan.

Dalam pelayanan kesehatan melibatkan petugas dari Kader Sehat Pedukuhan Pengkol sebanyak 10 orang, berlangsung dengan tertib, aman dan lancar, tambahnya. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update