-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Penyambutan Prajurit Satgas Apter Kodam IV/Diponegoro BKO Kodam XVIII/Kasuari

Sabtu, 26 Desember 2020 | 22.13 WIB Last Updated 2020-12-26T15:13:19Z

Kulon Progo. Sabtu (26/12/2020), telah dilaksanakan penyambutan terhadap Prajurit Satgas Apter Kodam IV/Diponegoro BKO Kodam XVIII/Kasuari, yang telah selesai dalam penugasan.

Pukul 16.00 WIB sebanyak 82 prajurit yang tergabung dalam Satgas Apter tiba di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), dengan menggunakan maskapai penerbangan Lion JT 643, disambut oleh Pabandya Puanter Kodam IV/Diponegoro Letkol Inf Sasono Heriyadi, Dan Unit Inteldim 0731/Kulon Progo Letda Inf Nadya dan Serka Robi Stafter Kodam IV/Diponegoro. Setelah pemeriksaan KKP, rombongan Satgas Apter meninggalkan Bandara YIA dengan menggunakan tiga truk dinas TNI menuju Makodim 0731/Kulon Progo.

Kedatangan Prajurit Satgas Apter di Makodim 0731/Kulon Progo disambut oleh Dan Rindam IV/Diponegoro Kolonel  Inf Tarsono, S.I.P., M.M., Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., beserta Perwira Staf dan Danramil, Pabandya Puanter Kodam IV/Diponegoro Letkol Inf Sasono Hariyadi,  Denpom IV/2 Yogyakarta Kapten Cpm Wardi.
Setelah pengukuran suhu tubuh, pengecekan tensi darah dan pengisian biodata, dilanjutkan dengan apel penyambutan dan pelepasan Prajurit Satgas Apter Kodam IV/Diponegoro BKO Kodam XVIII/Kasuari dipimpin oleh Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos.

Dandim 0731/Kulon Progo dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pangdam IV/Diponegoro, mengucapkan terima kasih dan selamat datang kembali kepada seluruh prajurit yang telah selesai melaksanakan tugas, dalam keadaan selamat dan sehat.  
Tugas sebagai Satgas Apter merupakan amanah, kehormatan dan kepercayaan yang harus dijawab dengan karya, penuh semangat, dedikasi dan disiplin dalam menjalankan tugas. Penghargaan yang sebesar-besarnya kepada kalian yang tergabung dalam Satgas Apter, atas dedikasi, loyalitas dan semangat selama di daerah penugasan dengan memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya pembentukan Kodim persiapan di wilayah Kodam XVIII/Kasuari sekaligus membantu Pemda dalam upaya menjaga stabilitas keamanan serta memberikan suasana tentram dan damai bagi masyarakat di daerah penugasan. Dengan semangat dan loyalitas yang tinggi Prajurit Satgas Apter Kodam IV/Diponegoro dapat menyelesaikan tugas yang diemban selama lebih kurang satu tahun, untuk membantu pengembangan dan pembangunan Kodam  XVIII/Kasuari.

Kepada seluruh prajurit yang telah selesai melaksanakan tugas saya ucapkan selamat bergabung kembali di Kodam IV/Diponegoro, dan segera kembali ke kesatuan masing-masing, guna  melanjutkan tugas pengabdian sebagai TNI yang professional, handal dan tangguh, tegasnya.
Tergabung dalam Satgas Apter Kodam IV/Dip BKO Kodam XVIII/Kasuari, dari Korem 072/Pmk 9 orang, Korem 071/WK 4 orang, Korem 073/MKT 11 orang, Korem 074/WRT 9 orang, Rindam IV/Dip 5 orang, Kodim 0733-BS/SMG 2 orang, Brigif 4/DR 12 orang, Kesdam IV/Dip 2 orang, Bekangdam IV/Dip 2 orang, Hubdam IV/Dip 2 orang, Paldam IV/Dip 2 orang, Ajendam IV/Dip 1 orang, Pomdam IV/Dip 1 orang, Yonkav 2/TC 6 orang, Yon Arhanud 15/DBY 8 orang, Zipur 4/TK 3 orang dan Kikav 2/JRTR 3 orang. 

Selesai apel seluruh Prajurit Satgas Apter Kodam IV/Dip BKO Kodam XVIII/Kasuari, meninggalkan Makodim 0731/Kulon Progo, menuju ke satuan masing-masing. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update