-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Koramil 03/ Bandongan, Ajak Warga Tetap Pakai Masker Di Tempat Umum

Jumat, 18 Desember 2020 | 18.17 WIB Last Updated 2020-12-18T11:22:40Z

 

Magelang,      - Babinsa Jajaran Kodim 0705/ Magelang Koramil 03/ Bandongan, terus berupaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 bersama Instansi Pemerintah setempat.Kamis ( 17/12/2020).


Seperti halnya, yang dilakukan Pelda Sarif beserta Babinsa Desa Kebonagung Serda Hariyadi pada pukul 09.00wib, terjun langsung ke Warung dan Kios sepanjang Dusun Gendelan Desa Kebonagung Kecamatan Bandongan, guna memberikan edukasi serta pengecekan terhadap para pedagang serta pengunjung Kios untuk mengunakan alat pelindung diri dalam masa pandemi Covid-19. Warga masyarakat di Dusun Gendelan setempat kami berpesan "penggunaan masker di sarana umum harus terus di gaungkan, " ungkap Babinsa Kebonagung.


" kami beserta jajaran instansi lainya sudah memberikan himbauan serta sosialisasi tentang bagaimana cara memutus mata rantai penyebaran Virus yang mematikan di penjuru jagat raya ini," Terang Serda Hariyadi.


Pelda Sarif Hermawan yang mewakili Danramil 03/ Bandongan Kodim 0705/ Magelang ditempat yang sama, mengajak masyarakat agar selalu menerapkan 3M diantaranya memakai masker, menjaga Jarak yang aman dengan orang lain dan tidak kalah pentingnya rajin untuk mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, setelah selesai melakukan aktifitas," Imbuh Pelda Sarif Hermawan.



Nasikin( 49) sebagai Kepala Dusun Gendelan Desa Kebonagung, mrngucapkan banyak terimakasih kepada bapak- bapak Koramil 03/ Bandongan, yang telah membantu dan mengingatkan kepada Warga masyarakat kami Dusun Gendelan, senantiasa untuk menjaga kesehatan diri warga dalam masa pandemi Covid-19.Mudah - mudahan dengan kegiatan pengecekan secara langsung oleh jajaran Koramil 03/ Bandongan beserta instansi lainya, dapat memberi jera dan pemahaman kepada warga yang belum melaksanakan 3M baik memakai masker dan selalu menjaga jarak yang aman di saat beraktifitas di luar rumah," Ungkap pria asal Desa Kebonagung tersebut.


Ditempat terpisah, Kapten Chb Marsiyo menyampaikan,  kepada anggota Babinsa yang ada di lapangan.Bahwa situasi masa pandemi Covid- 19 saat ini, diharapkan masyarakat sadar akan batapa pentingnya tetap menjaga kesehatan dalam kegiatan penegakan disiplin Protokol kesehatan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa dan aparat lainya pada masa pandemi Covid-19 ini.( Gnwn).





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update