-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kodim Kulon Progo Mengikuti Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan ke-75

Selasa, 10 November 2020 | 13.19 WIB Last Updated 2020-11-10T06:19:37Z

Kulon Progo. Selasa (10/11) Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melaksanakan Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan ke-75  tahun 2020 di Taman Makam Pahlawan Giripeni Wates dan Makam Ny. Ageng Serang Kalibawang.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara  Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo, Komandan Upacara Kapten Czi Purnama Danramil 07/Sentolo, Perwira Upacara Lettu Inf Partija Pasipers Kodim 0731/Kulon Progo, Gersang personel gabungan dari Kodim dan Satpol PP, dan Pembaca Doa dari Kemenag Kulon Progo.  
Tampak hadir segenap Pejabat Kulon Progo antara lain  Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Kasdim 0731/Kulon Progo Mayor Inf Didiet Trilaksono, Wakapolres, Dan Yon Brimob Sentolo, Kadis Ops Sat Radar 215/Congot, Koordinator Kejati DIY selaku Plt. Kajari Wates dan Perwakilan dari OPD Kabupaten Kulon Progo.  Peserta upacara terdiri dari Personel Kodim 0731, Polres, Satpol PP dan Pramuka dengan pembatasan jumlah, mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19.
Rangkaian acara ziarah nasional diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin Komandan Upacara, dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara, pembacaan doa oleh petugas dari Kemenag dan penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan dipimpin Komandan Upacara.

Tabur bunga di pusara arwah para pahlawan oleh Inspektur Upacara beserta pejabat lainnya, mengakhiri rangkaian acara Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan ke-75 di TMP Giripeni.  Selanjutnya Bupati beserta rombongan meninggalkan TMP Giripeni menuju Kalibawang, guna melaksanakan ziarah di Makam Ny. Ageng Serang. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update