-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Sabtu, 24 Oktober 2020

SINERGITAS TNI-POLRI ESSANG MELAKSANAKAN PATROLI GABUNGAN BAGI WARGA MASYARAKAT YANG TIDAK MENGGUNAKAN MASKER

 

Talaud - dan Polsek Essang melaksanakan Patroli gabungan bagi warga masyarakat yang tidak menggunakan MASKER, Kamis (22/10).


Pencegahan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, hal ini perlu dilakukan untuk memutus mata rantai wabah virus corona (covid-19) di wilayah Koramil 1312-05/Essang dan Polsek Essang dimana sesuai hasil kesepakatan bersama bahwa dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah kecamatan Essang dan Essang Selatan, harus melaksanakan Patroli malam kepada warga masyarakat yang tidak mematuhi anjuran pemerintah agar warga masyarakat memahami dan mengikuti aturan dari pemerintah.


Para Babinsa dan Babinkamtibmas menghimbau kepada warga masyarakat wajib menggunakan (MASKER) karena sudah menjadi anjuran pemerintah pusat.


Babinsa dari Koramil 1312-05/Essang memberikan pengertian kepada warga masyarakat harus menggunakan Masker demi kenyaman warga masyarakat juga disosialisasikan tentang warga masyarakat yang datang dari Zona merah harus diisolasi Mandiri selama 14 hari kedepan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona (covid-19) dan bagaimana cara untuk menghindari penyebaran virus yang mematikan tersebut yaitu antara lain: berdiam diri di rumah, selalu mencuci tangan dengan Handsitaiser dengan air mengalir sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas, jaga pola hidup sehat, rajin berolah raga dan istirahat yang cukup, ungkap Plh Danramil 1312-05/Essang, Pelda Iwan Tembo.


Operasi pendisiplinan protokol kesehatan (OPPK) yang dilaksanakan oleh tim gabungan TNI-Polri dari Koramil 1312-05/Essang dan Polsek Essang, yang dipimpin langsung oleh Brigadir Steven, anggota Polsek Essang mengacu dari anjuran pemerintah pusat, agar warga masyarakat wajib menggunakan masker setiap keluar rumah, demi kenyamanan warga masyarakat agar terhindar dari wabah virus corona (covid-19) masih melanda negeri ini. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update