-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kodim 0706/Temanggung Ikuti Acara Virtual Binkom AGHT Cegah Konflik Sosial

Selasa, 06 Oktober 2020 | 20.44 WIB Last Updated 2020-10-06T13:44:32Z

 



Temanggung-Guna meningkatkan peran seluruh komponen masyarakat dalam mencegah konflik sosial melalui Pembinaan Komunikasi kepada masyarakat, Kodim 0706/Temanggung menggelar acara Binkom AGHT (Pembinaan Komunikasi Ancaman, Gangguan, Hambatan, Tantangan) untuk mencegah konflik sosial secara virtual dari Tim Sintelad yang dipimpin oleh Kolonel Infanteri Lukmansyah M. TR. (HAN), Selasa (6/10/20).


Kegiatan yang dilangsungkan secara virtual dari Aula Serbaguna Makorem 072/Pamungkas ini diikuti oleh unsur perwakilan dari tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat wilayah Kabupaten Temanggung.


Dalam sambutannya, Kolonel Inf Afianto mengatakan, bahwasanya dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh komponen masyarakat dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas dalam menyikapi setiap perkembangan AGHT (Ancaman, Gangguan, Hambatan, Tantangan) di wilayah Korem 072/Pamungkas, khususnya dalam waktu yang dekat bahwa di beberapa wilayah Korem 072/Pamungkas yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah pada Pilkada serentak Tahun 2020, "Tuturnya.


Mengakhiri sambutan Kasrem menekankan bahwa Sinergitas seluruh komponen masyarakat merupakan langkah penting yang harus di wujudkan agar konflik sosial dapat dicegah khususnya di wilayah DIY dan eks Karesidenan Kedu, "Pungkasnya.


Acara dilanjutkan dengan pemberian materi dari Pusintelad yang mengusung pokok pokok materi diantaranya tentang permasalahan konflik sosial,tugas bidang Intelkam serta langkah represif/Gakkum dalam mengatasi masalah diwilayah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update