-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kodim 0705/Magelang Bersama Lazis Magelang Slengarakan Khitanan Masal

Rabu, 28 Oktober 2020 | 16.21 WIB Last Updated 2020-10-28T09:21:36Z

 


MAGELANG, -- Untuk membantu warga yang kurang mampu Kodim 0705/Magelang bekerjasama dengan Lazis Magelang  menyelengarakan Khitanan masal yang di laksanakan di Gedung Prajurit Kodim 0705/ Magelang jalan RST dr Soedjono No.1, Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang. Rabu (28/10)


Dalam sunatan masal tersebut juga di hadiri langsung oleh Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto S.sos, M.M beserta para perwira Staf kodim magelang, Direktur executive Lazis Jateng Iwan Yunianto, Sekertaris pembina Yayasan Yanur Wibowo, Camat Magelang Utara yang diwakili Sekcam Magelang Utara  Lurah Wates, Kisar dari Dinas kesehatan Kabupaten Magelang ( Tertua tiem medis Khitan ), Agus selaku Pimpinan Lazis Cabang Magelang serta peserta Khitan yang berjumlah 33 anak.


Selaku Direktur executive Lazis Jateng Iwan Yunianto meyampaikan Program yang kita launching bersama ini adalah Semarak khitan dan bakti sosial Kodim 0705/ Magelang,  lazis Jateng  menargetkan 1000 anak untuk di tahun 2020 ini bisa tertunaikan.  Alhamdulillah pagi hari ini, kita bisa bekerja sama dengan Kodim 0705/ Magelang,  "sungguh kami sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0705/ Magelang ini yang sudah bersedia untuk berkolaborasi dengan kami. Program Semarak khitan ini khusus  Cabang Magelang kami target sekitar 200 anak sampai akhir tahun ini  bisa tercapai" ucap Iwan.


Dalam kesemoatan tersebut Dandim juga menyampaikan Pada kesempatan pagi hari ini semoga acara Sinergi program Semarak Khitan 2020 dilaksanakan secara bertahap dengan target 200 anak mudah-mudahan tercapai Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala meridhoi kegiatan ini. Hari ini tepat di tanggal 28 Oktober 2020 kita memperingati hari Sumpah Pemuda dengan adanya momentum ini kita juga melaksanakan kegiatan bakti sosial sunatan massal dengan lazis Al Ihsan Jawa Tengah cabang Magelang secara gratis kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah kota dan kabupaten Magelang. "sebagaimana kita ketahui khitan adalah salah satu bagian dari syariat Islam dan Syariat agama yang kita yakini dan wajib hukumnya bagi laki-laki Oleh karena itu kita harus mengsegerakan proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah" tutur Dandim.


Selesai sambutan dari Lazis dan Komandan kodim acara di lanjut dengan pelaksanaan sunat masal yang di laksanakan oleh team kesehatan baik dari TNI maupun dari team kesehatan dari Lazis jawa tengah dengan 33 anak yang di sunat. Dan di rencanakan sampai ahkir 2020 Lazis dan kodim magelang menargetkan 2000 anak dapat di sunat. (red)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update