-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT KORAMIL 08/MELONGUANE

Selasa, 13 Oktober 2020 | 15.51 WIB Last Updated 2020-10-13T08:51:13Z

 


Talaud - koranprogresif.co.id - Guna meningkatkan sinergitas dan Soliditas, bersama Masyarakat, Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 1312-08/Melonguane, Kec. Melonguane Kab. Kepl. Talaud, melaksanakan Karya Bhakti pembuatan pondasi Rumah Tinggal Kel. Amos Genggang-Niomba di Kel. Melonguane Timur, Senin (12/10).


Gotong-Royong sudah merupakan suatu adat dan kebiasaan orang Talaud yang sampai sekarang ini masih tetap eksis dan berjalan baik.


Kebiasaan ini sangat sejalan dengan program TNI-AD di bidang Karya Bhakti, dalam hal membangun fasilitas baik bangunan Pemerintah maupun bangunan Masyarakat secara pribada, sehingga sebagai Aparat Komando Kewilayaan (Apkowil), dalam hal ini adalah Satuan Kodim dan satuan yang dibawahnya yaitu Koramil, berkewajiban untuk melaksanakan program yang sudah diprogramkan oleh Satuan Atas.


Koramil 08/Melonguane, selalu terus dan terus berkarya demi terciptanya suatu kebersamaan rasa persaudaraan yang utuh sehingga dalam pelaksanaan tugas Para Babinsa sangat dikenal dan dicintai Masyarakat.


Hal ini bisa terjadi apabila Para Babinsa selalu berbuat dan peduli dalam kesulitan rakyat, tentu semua tidak terlepas dari kepedulian Komandan Koramil (Danramil) untuk mengatur kegiatan yang akan dilaksanakan, sehingga tugas dan tanggung jawab terbagi habis.


Turut serta dalam kegiatan ini, Danramil 08/Melonguane, Lettu Inf Albert. A. Essing dan 5 Babinsa yaitu Serda Michael Tundunaung, Kopda Albert Magenda, Prada Yosia Pande, Prada Ave Ruung dan Alfreipin Pangurian serta Masyarakat

 -+ 20 Orang.


Danramil 08/Melonguane, Lettu Inf Albert Anugra Essing menuturkan bahwa, selain untuk menjaga kemanunggalan TNI dan Rakyat agar semakin solid dan kuat, karya bakti ini bertujuan untuk menciptakan suasana lingkungan nyaman, Sekaligus untuk mewujudkan kondusifitas wilayah.


“Juga sebagai wujud kepedulian TNI diwilayah binaan, serta merawat kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan harapan hubungan semakin harmonis,” ungkapnya.


Selaku tuan rumah Kel. Amos Genggang-Niomba, menyambut baik dan apresiasi yang tinggi teristimewa Keluarga menyampaikan ucapan

 banyak terima kasih atas partisipasi seluruh pihak TNI-AD dan masyarakat yang sudah terlibat dalam gotong-royong, kerja bakti yang sudah dilaksanakan, juga menyampaikan sudah sangat terbantu adanya peran Bapak-Bapak Tentara.

"Semoga TNI-AD tetap jaya dan selalu menjadi teman setia Rakyat," ujarnya. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update