-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapanewon Sleman" Pastikan Warganya Memakai Masker Di Tempat Umum

Sabtu, 03 Oktober 2020 | 09.04 WIB Last Updated 2020-10-03T02:04:31Z
Sleman - Aparat gabungan Koramil 05/Selman Kodim 0732/Sleman bersama Polsek Sleman dan pegawai kantor Kapanewon Sleman, menggelar operasi pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan (Prokes).Jumat 02/10/2020. 

 Operasi yang dipimpin langsung Kapanewon Sleman Bapak Mustadi S Sos MM , Danramil 05/Sleman Kapten Arm Wahyu uncoro dan Kapolsek Sleman sasarannya pengendara sepeda motor roda dua dan kendaraan roda empat jalan Turi Trimulyo Sleman. Bagi warga yang melintas baik yang mengendarai roda dua dan roda empat dan tidak memakai masker dihentikan dan ditegur kemudian diimbau untuk memakai masker. Petugas gabungan juga memberikan sanksi sosial kepada waraga yang kedapatan tidak memakai masker. Danramil Sleman,  mengatakan operasi yustisi Dimana, bagi warga yang melintas baik yang mengendarai roda dua dan roda empat dan tidak memakai masker dihentikan dan ditegur kemudian diimbau untuk memakai masker. Sebagai efek jera, petugas gabungan menindaknya dengan beberapa hukuman edukatif agar mereka taat prokes. “Kita sanksi seperti mengucapkan Pancasila, menghormat bendera merah putih, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sanksi edukasi ini supaya mereka ada efek jera,” ujar Kapten Wahyu. 

 Sementara itu,Bapak  Kapanewon, mengakui bahwa operasi yustisi seperti ini akan terus berlanjut digelar di tempat-tempat keramaian guna mengedukasi masyarakat untuk selalu memakai masker ketika aktivitas ke luar rumah. Pihaknya juga mengimbau masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru (new normal). Agar rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai han sanitizer, melakukan disinfektasi secara berkala, jaga jarak, dan menghindari kerumunan" Tegas nya.(Ds)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update