-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gotong Toyong TNI, Polri dan Kapanewon Bentuk Kampung Tangguh

Selasa, 06 Oktober 2020 | 14.14 WIB Last Updated 2020-10-06T07:14:16Z

 

Sleman - Koramil 05/Sleman bersama tim Gugus Tugas Penanggulangan dan Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) membentuk Kampung Tangguh Pandowoharjo di Kelurahan pandowojarjo Kecamatan Sleman,Selasa 06/10/2010. Danramil 05/Sleman bersama Kapolsek dan Kapanewon sleman saat melakukan peninjauan kampung tangguh Pandowoharjo , beberapa struktur yang disiapkan dalam kampung tangguh antara lain adalah Lumbung Pangan, ruang informasi Covid-19, tempat cuci tangan, Petugas kesehatan, Cara penanganan pasien, dan kewajiban pakai masker, serta penerapan jaga jarak atau physical distancing dan social distancing. 


 Kampung tangguh ini dibentuk secara gotong royong bersama tiga pilar, yaitu TNI, Polri, Pemerintah Kelurahan dan masyarakat kelurahan tersebut. “Salah satu konsep kampung tangguh ini sangat berhubungan dengan new normal di mana konsep utamanya memandirikan masyarakat bukan hanya menghadapi Covid-19 saja tetapi bagaimana menghadapi permasalahan lainnya, selain kesehatan, seperti permasalahan ekonomi, sosial, pangan dan keamanan. juga menuturkan bahwa kampung tangguh dalam new normal ini bisa berdampak pada tatanan kehidupan masyarakat seperti semula, tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran atau penularan virus corona. 


 Pada kesempatan tersebut, Danramil Sleman menyampaikan terima kasih banyak kepada Lurah Padowoharjo, dalam membangun sinergitas untuk menciptakan situasi yang kondusif serta lebih baik, khususnya dalam penanganan Covid-19 di Kelurahan pandowoharjo. Beliau menjelaskan bahwa maksud dan tujuan dibentuknya Kampung Tangguh ini agar memudahkan baik dalam mendata terhadap warga yang terdampak, baik yang menjadi korban ataupun terpapar Covid-19, serta untuk melakukan pencegahan peyebaran Covid-19" terang nya.(Ds)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update