-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danramil Pengasih Hadiri Pembukaan Festival Seni Jatilan Kulon Progo

Senin, 12 Oktober 2020 | 13.25 WIB Last Updated 2020-10-12T06:25:14Z

Kulon Progo. Kapten Inf Andik Setyawan Danramil 11/Pengasih Kodim 0731/Kulon Progo beserta Serma Budi Santosa Babinsa Pengasih, Sabtu (10/10) menghadiri Pembukaan Gelar Potensi Kantong Budaya Kabupaten Kulon Progo dalam rangka Festival Seni Jatilan Kulon Progo Tahun 2020 dengan tema "Melestarikan Seni dan Hiburan Masyarakat” yang berlangsung di Auditorium Gedung Taman Budaya Kulon Progo, Pengasih, Kulon Progo.

Diinformasikan Danramil Pengasih bahwa pada acara tersebut diserahkan tropi penghargaan Lomba Pranoto Adicoro dengan juara umum dari Pedukuhan Sayangan, Banjararum, Kalibawang sedangkan untuk juara Tingkat SMA dimenangakan oleh SMAN 1 Kalibawang.

Pembukaan Festival Jatilan Tahun 2020 oleh Bupati Kulon Progo, ditandai dengan diserahkanya Jaran Kepang kepada saudara Bagus Jalu Anggara selaku Ketua Seni Jatilan Kulon Progo, dilanjutkan pentas Jatilan.  Festival akan digelar mulai Sabtu 10 Oktober smapai dengan 20 Oktober 2020, tambahnya.

Karena masih dalam situasi dan kondisi Pandemi Covid-19 acara pembukaan festival Jatilan hanya dihadiri oleh Bupati, Forkopimda dan Kepala Dinas terkait, Forkopimca Pengasih, Lurah dan Pamong Kalurahan Pengasih dan Ketua Paguyuban Seni Jatilan Kulon Progo. Untuk Tim Yuri dari ISI Jogjakarta diketuai oleh Sujadmiko.   Untuk pentas dari masing-masing tim di hari berikutnya juga digelar tanpa penonton, akan tetapi disiarkan langsung/live streaming melalui media Youtube oleh "Chanel Dinas Kebudayaan Kulon Progo". pungkasnya.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update