-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danramil dan Babinsa Kodim 0731/Kulon Progo Mengikuti Binkatpuan Apkowil Tersebar

Selasa, 20 Oktober 2020 | 12.10 WIB Last Updated 2020-10-20T05:10:13Z

Kulon Progo. Danramil dan Babinsa Kodim 0731/Kulon Progo mengikuti Pembinaan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Tersebar yang dilaksanakan tanggal 19-23 Oktober 2020, berlangsung di Aula SD Negeri Percobaan 4 Wates. Binkatpuan Apkowil Tersebar TA. 2020 mengambil tema “Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil Dalam Mengimplementasikan Kegiatan Binter  Pada Tatanan Kehidupan Baru (New Normal)”.
Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., menegaskan bahwa kegiatan ini sebagai sarana untuk menyampaikan informasi tentang cara mensikapi kejadian di Kodam IV/ Diponegoro, Korem 072/Pamungkas  dan Kodim 0731/Kulon Progo, dengan tujuan untuk membekali Danramil dan Babinsa dalam tugas di wilayah masing-masing. Kegiatan ini secara teori untuk mengingat hal-hal dasar atau awal sehingga dapat memberikan pencerahan dan untuk mencocokkan temuan di masyarakat dipadukan dengan teori yang didapat.  Untuk penggunaan aplikasi yang diperintahkan Komando Atas memang belum maksimal, mungkin karena belum tahu bagaimana menggunakan.

Terkait Covid-19, Dandim mengingatkan agar dalam memberikan himbauan prokes sebagai upaya mencegah masyarakat tidak terkena Covid-19, dilaksanakan secara humanis, untuk wilayah yang ada obyek wisata, agar menghimbau kepada pengelola untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, tambahnya.

Sekarang sudah bulan Oktober sehingga musim penghujan akan tiba, untuk itu perlu diantisipasi daerah yang rawan bencana alam, serta mempersiapkan komponen masyarakat untuk menghadapinya guna meminimalisir kerugian baik jiwa maupun harta, pungkasnya.
 
Pernyataan resmi pembukaan kegiatan disampaikan oleh Dandim 0731/Kulon Progo, ditandai dengan penyematan tanda peserta. Pada sesi berikutnya peserta diberikan materi antara lain tentang Penanganan Covid-19 oleh dr. Dian Indah Vitarini, materi Binter dan Komsos oleh Kapten Inf Andik Setyawan dan materi lain oleh para narasumber lainnya. 

Pelaksanaan Binkat Puan Apkowil Kodim 0731/Kulon Progo mendapat pemantauan/peninjauan langsund dari Tim Wasgiat Korem 072/Pmk dipimpin oleh Mayor Inf Heri Manuadi (Pasi Bakti TNI).

Mayor INF Heri Manuadi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa peninjauan pelaksanaan kegiatan adalah suatu mekanisme, jadi kita melakukan materi harus mempunyai dinamika, narasumber harus bisa mengembangkan sesuai situasi yang terkini seperti Covid 19 dan Omni Bus Law. 

Terkait dengan Omni Bus Law kita jangan sampai terbawa media sosial dan dalam penanganan pendemo jangan menggunakan alat peralatan (alpal) tetapi gunakan komunikasi yang baik, pesannya. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update