-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dandim dan Kapolres Kulon Progo Berikan Bantuan Korban Tanah Longsor

Jumat, 30 Oktober 2020 | 06.34 WIB Last Updated 2020-10-29T23:34:04Z

Kulon Progo. Kamis (29/10) Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., dan Kapolres Kulon Progo AKBP Tartono, SH. MBA., melaksanakan kunjungan ke Pedukuhan Plampang 2 Kalurahan Kalirejo Kapanewon Kokap, tepatnya di rumah warga yang terkena musibah bencana tanah longsor.

Kedatangan Dandim dan Kapolres Kulon Progo beserta rombongan diterima oleh Lurah Kalirejo, Dukuh Plampang 2,  Ketua Pemuda Pancasila Kulon Progo beserta anggota, Ketua Forum Bela Negara Kulon Progo beserta anggota, pemilik rumah dan masyarakat sekitar. 
Terima kasih kepada Dandim dan Kapolres Kulon Progo yang telah datang kesini untuk membantu warga kami.  Mohon maaf posko seperti ini keadaannya karena kita fokus untuk membantu korban.  Selama 2 hari kami mengevakuasi barang-barang berharga milik korban, alhamdulilah selesai.  Terima kasih atas kesigapan TNI, Polri, Relawan dan masyarakat yang sudah bekerja  tidak mengenal lelah, tutur Lurah Kalirejo.

Kapolres Kulon Progo didampingi Dandim dalam sambutannya mengatakan bahwa anggota Koramil dan Polsek Kokap akan kita kerahkan untuk membantu pembuatan kembali rumah tinggal korban bencal.  Kami berharap Lurah agar koordinasi dengan Babinsa dan  Bhabinkamtibmas apabila ada sesuatu yang terjadi seperti bencal ini, sehingga kita dapat bergerak cepat dalam penanganannya. Pada kesempatan ini kami berikan sedikit bantuan untuk korban bencal, semoga dapat meringankan beban mereka.
Tanah longsor di Pedukuhan Plampang 2 terjadi pada hari Selasa (27/10) dan menerjang rumah Bapak Paito Somo Wiyono yang dalam kesehariannya ia bekerja sebagai pengambil nira/tukang kayu/batu, akibat bencal ini seluruh alatnya tertimbun longsoran tanah. Satu lagi rumah yang terkena longsoran tanah adalah milik Bapak Kusnan yang dalam kesehariannya bekerja sebagai tukang service elektronik dan  tukang sound system. Akibat bencal ini barang-barang elektronik yang ada di rumahnya juga tertimbun tanah.  Total kerugian kurang lebih mencapai 150 juta rupiah, beruntung tidak ada korban jiwa.
Dalam kunjungan tersebut Dandim dan Kapolres memberikan bantuan kepada warga korban tanah longsor berupa 10 karung beras @ 25 kg, 2 tempat tidur, 2 kasur busa, 1 kotak telur ayam dan beberapa kardus yang berisi susu, kaos oblong, celana pendek, baju koko, selimut, mie instant, dan lain-lain. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update