-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Kebonharjo Gotong Royong Bersama Warga Bangun Rumah Sederhana

Kamis, 01 Oktober 2020 | 13.48 WIB Last Updated 2020-10-01T06:48:55Z

Kulon Progo.  Gotong royong merupakan salah satu budaya warga masyarakat yang turun temurun dan dilestarikan di wilayah Kabupaten Kulon Progo. Gotong royong sangat bermanfaat dan sangat membantu meringankan beban warga dalam membangun rumah, hajatan atau kegiatan kemasyarakatan lainnya.  

Rabu (30/09) Koptu Widodo selaku Babinsa Kebonharjo, Koramil 04/Samigaluh, Kodim 0731/Kulon Progo, menyambangi dan membaur bersama warga untuk bergotong royong membangun rumah sederhana milik salah satu warga Pedukuhan Dangsambo, Kalurahan Kebonharjo, Kapanewon Samigaluh.

Babinsa bersama warga bahu membahu merangkai dan mendirikan rangka rumah dengan menggunakan kayu balok. Tahap selanjutnya akan dikerjakan penyiapan dan pemasangan rangka atap dan dinding rumah yang berbahan dasar kayu.
Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Babinsa Kebonharjo untuk menghimbau warga agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam pandemi Covid-19. 

“Mari tetap kita lestarikan budaya gotong royong dan kita taati aturan pemerintah di era new normal ini dengan rajin cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak serta terapkan pola hidup bersih dan sehat” ajak Babinsa Kebonharjo.   (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update