-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pasipers Kodim 0731/Kulon Progo Hadiri Upacara Haornas ke-37 Tahun 2020

Rabu, 09 September 2020 | 13.47 WIB Last Updated 2020-09-09T06:47:27Z

Kulon Progo. Upacara Peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke-37 Tahun 2020, Kabupaten Kulon Progo berlangsung di Stadion Cangkring, Bendungan, Wates, Kulon Progo, Rabu (09/09).
Tampak hadir segenap Pejabat Kabupaten Kulon Progo antara lain Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD KulonProgo, Dan Sat Brimob Sentolo, Dan Sat Radar 215 Congot,  Kepala Kejaksaan Negri Wates, Ketua Pengadilan Negeri Wates, Kementrian Agama, Kaminvetcad Kulon Progo, Pasipers  Kodim 0731/Kulon Progo Lettu Inf Partija, Kabag Sumda Polres Kulon Progo, Kasi Yankes Rujukan Dinkes dan segenap Atlet Kulon Progo.

Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo dalam amanatnya mengatakan meski kegiatan ini diselenggarakan secara sederhana akibat adanya pandemi Covid-19, tidak mengurangi semangat untuk terus berolahraga melawan virus Corona.  Olahraga teratur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi.  Olahraga dapat meningkatkan aliran darah, membantu membersihkan bakteri, menjaga pernapasan, meningkatkan suhu tubuh yang berfungsi sebagai antibodi untuk membantu melawan infeksi, dan mengurangi hormon stres, akan tetapi di era tatanan kehidupan baru ini ada aturan-aturan yang harus kita jalankan dalam berolahraga, agar tidak terkena atau malah menyebarkan virus Corona kepada orang lain.
Protokol kesehatan harus dilakukan selama berolahraga, mari senantiasa kita waspada dan peduli, baik kepada diri sendiri maupun kepada orang lain. Bisa saja kita tidak tertular virus Corona. Salah satu tujuan dari diadakannya Peringatan Hari Olahraga Nasional adalah untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Sebab selama masa pandemi ini, masyarakat tetap harus menjaga kesehatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Salah satu cara untuk meningkatkan kesehatan tersebut adalah dengan cara mengikuti apel ini berada di bawah sinar matahari yang menyehatkan badan.

Panitia Peringatan Haornas Kabupaten Kulon Progo menggelar Lomba Foto Ekspresi Olah Raga secara virtual bagi para pelajar SD dan SMP dan pemenangnya diumumkan pada saat pelaksanaan upacara.  

Peringatan Haornas ditandai dengan penanaman pohon Kepel oleh Bupati beserta Forkopimda Kulon Progo, sebagai perindang di seputaran Stadion Cangkring.  (Swr).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update