-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Selasa, 08 September 2020

Mbah Rohimah Sebentar Lagi Akan Miliki Rumah Yang Lebih Layak

MAGELANG – Sebanyak 10 orang personil anggota Koramil Mungkid bersama dengan warga Dusun Jambean Utara, Desa Rambeanak, Kecamatan Mungkid melaksanakan gotong-royong membedah rumah tak layak huni milik Mbah Rokhimah , Senin (7/9).

Bedah rumah ini merupakan program bantuan dari pemerintah daerah, untuk membantu masarakat yang layak menerima bantuan dan rumahnya kurang layak untuk dihuni, di harapkan dengan program ini akan dapat membantu masarakat yang kurang mampu untuk memiliki rumah yang lebih layak.

Program bantuan ini tentu sangat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, pasalnya masih ada beberapa masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni yang sesuai dengan standar kesehatan.

Program ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu yang ada di Desa Rambeanak khususnya di Dusun Jambean Utara. Dengan adanya bedah rumah ini yang tadinya rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

Ditemui di sela-sela kegiatan gotong royong Danramil Mungkid Kapten Arm Mashudi Pitoyo menyampaikan, bahwa Pelaksanaan "Program Bedah Rumah bagi warga yang kurang mampu adalah kegiatan Program yang sudah dijadwalkan oleh Forkopimcam Mungkid dan untuk pelaksanaannya bersama warga dan instansi terkait untuk mensejahterakan warga yang kurang mampu, sehingga warga tersebut akan lebih semangat lagi dalam bekerja untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” ujarnya

"kedepan untuk program bedah rumah ini menjadi motivasi pada kegiatan lain dan pada tahun berikutnya bisa ditambah alokasi jumlah pembangunan rumah warga yang kurang mampu." tambahnya

Peran Babinsa ini di samping membantu pelaksanaan perbaikan rumah warga, juga dilaksanakan kegiatan pengawasan terkait Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni, ini dilakukan bertujuan sebagai wujud Kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Rambeanak menyampaikan bahwa peran Babinsa di desanya masih sangat diperlukan, sehingga kehadirannya dapat membawa solusi positif dalam membantu dalam partisipasinya bersama rakyat di segala kegiatan yang dilakukan. (pen05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update