-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Kebonharjo Bersama Warga Kaliduren Gotong Royong Rehap Masjid Al Fajri

Rabu, 09 September 2020 | 12.55 WIB Last Updated 2020-09-09T05:55:21Z

Kulon Progo.  Minggu (06/09). Pembongkaran genteng Masjid Al Fajri yang berlokasi di Pedukuhan Kaliduren, Kalurahan Kebonrejo, Kapanewon Samigaluh, dilakukan dengan gotong royong oleh warga masyarakat.  Penurunan genteng tersebut merupakan tahap awal dari proses rehab Masjid Al Fajri, yang dilakukan secara swadaya oleh warga.

Koptu Widodo selaku Babinsa Kebonharjo, Koramil 04/Samigaluh, Kodim 0731/Kulon Peogo bersama Bhabinkamtibmas  membaur bersama warga untuk melaksanakan monitoring dan membantu menurunkan genteng dan membongkar rangka masjid tersebut.  

Masjid Al Fajri sudah lama berdiri, namun rangka atap masih menggunakan bambu dan saat ini sudah banyak yang lapuk, genteng yang terpasang masih model lama. Jamaah/warga sepakat untuk swadaya, guna merehab masjid tersebut yakni dengan mengganti rangka atap yang semula bambu diganri dengan kayu, genteng yang lama diganti dengan genteng press, dan apabila dana mencukupi akan dilanjutkan dengan pemasangan keramik.

Dengan direhabnya bagian tersebut diharapkan masjid akan lebih kokoh, bagus, dan nyaman untuk digunakan beribadah, serta kegiatan keagamaan lainnya, demikian tutur Babinsa Kebonharjo. (Swr).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update