-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Giripeni Hadiri Pertemuan Gapoktan Marem

Jumat, 04 September 2020 | 10.51 WIB Last Updated 2020-09-04T03:51:27Z


Kulon Progo.  Kamis (03/09) ,Serma Sularno Babinsa Giripeni, Koramil 01/Wates, Kodim 0731/Kulon Progo, hadir di tengah-tengah warga anggota Gapoktan Marem dalam pertemuan yang berlangsung di Rumah Bapak Tarkono, Rt.08 Rw.04 Pedukuhan Tegal Lembut, Kalurahan Giripeni, Kapanewon Wates.

Pertemuan kali ini dalam rangka sosialisasi penggunaan Kartu Tani yang disampaikan oleh Kantor UPT Penyuluh Pertanian Kabupaten Kulon Progo. 

Dengan menggunakan Kartu Tani, para petani dapat mengajukan kredit usaha di lembaga perbankan dan keuangan yang telah ditunjuk oleh pemerintah. Kartu Tani ini pun digunakan untuk memverifikasi data para petani ketika melakukan pengajuan pinjaman kredit usaha. Kartu Tani juga dapat mempermudah dalam pengambilan pupuk bersubsidi dan fungsi lain seperti ATM, sehingga dapat digunakan untuk belanja dan lain sebagainya, dengan catatan saldo mencukupi, tutur Babinsa Giripeni 

Sosialisasi dihadiri oleh Pamong Kalurahan Giripeni, Kepala UPT Penyuluh Pertanian Kabupaten Kulon Progo, Kepala BPP Pertanian Kapanewon Wates, Pengecer Pupuk Garuda Nusantara, ST Mart (Toko Pertanian) Giripeni, Ketua Gapoktan Marem beserta seluruh Ketua Poktan Kalurahan Giripeni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update