-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0706/Temanggung Laksanakan Latihan Menembak

Selasa, 15 September 2020 | 16.03 WIB Last Updated 2020-09-15T09:03:36Z
Temanggung-Personil Kodim 0706/Temanggung melaksanakan latihan menembak senjata ringan dalam rangka mengasah kemampuan menembak TW III TA. 2020 di Lapangan Kedungumpul, Maron, Kabupaten Temanggung, “Selasa (15/9).

Danramil 02/Kedu Kapten Inf Tri Rohmadi selaku Danlat mengatakan bahwa dalam penyelenggaraan latihan menembak tersebut dimulai dari tahap perencanaan dan persiapan sampai dengan tahap pelaksanaan dan pengakhiran kegiatan. Dimana diharapkan mampu meningkatkan kemampuan menembak prajurit serta dapat berjalan aman, tertib dan lancar.meskipun Prajurit kewilayahan hanya memiliki kemampuan dasar kemiliteran namun tetap harus terpelihara dan ditingkatkan, “ujarnya.

Prajurit kewilayahan khususnya Babinsa dituntut mempunyai kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan, diantaranya dapat menguasai kemampuan teritorial dan memahami sikap teritorial. Selain itu, juga harus memenuhi kemampuan perorangan salah satunya yang kita laksanakan pada hari ini yaitu latihan menembak senjata ringan.Karena saat ini masih dalam situasi Covid-19, selaku Danlat memerintahkan agar semua yang hadir agar mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun, “tambahnya.

Sebelum acara latihan dimulai Batiops Kodim 0706/Temanggung Pelda Slamet Mujiono selaku koordinator materi memberikan pengarahan para peserta kembali diingatkan dengan pelajaran teori dasar menembak yang disampaikan. Hal ini dilakukan untuk menyegarkan kembali hal mendasar dari teknik menembak yang benar.Dan yang paling penting adalah menjaga faktor keamanan bersama. Latihan sukses bilamana berjalan sesuai harapan dan target yang telah ditentukan,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update