-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Perkuat Sinergitas Untuk Wujudkan Wilayah Yang Kondusif

Kamis, 06 Agustus 2020 | 17.45 WIB Last Updated 2020-08-06T10:45:43Z
Magelang, -- Untuk meningkatakan serta Menjaga Kondisifitas  lingkungan yang aman dan nyaman, Kapolres Kota magelang AKBP Nugroho Ari Setiawan S.Ik. MM, Cfe pimpin apel gelar Kaposkampling dan Tiga (3) Pilar di Halaman Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, Kamis (6/8).

Dalam sambutanya Kapolres  Kota Magelang pukul 09.00wib, menyampaikan bahwa perlunya setiap masyarakat saling menjaga kondusifitas di lingkungan dengan mengedepankan pengamanan secara Swakarsa disetiap wilayah. Disisi lain Kaposkampling juga merupakan pola pola pengamanan yang  dilakukan oleh nenek moyang kita sebagai bentuk gotong royong dalam menjaga keamanan di setiap Lingkungan," Terang Akbp Nugroho Ari Setiawan S.Ik MM, Cfe.

Danramil 03/ Bandongan Kodim 0705/ Magelang Kapten Chb Marsiyo, di tempat yang sama, juga mengajak kepada anggota Babinsa Koramil 03/ Bandongan serta segenap  warga masyarakat Bandongan, untuk selalu mengoptimalkan Pos Ronda dalam menjaga lingkungan. Keberadaan Poskampling sangat efektif guna menjaga lingkungan atau tempat tinggal.

" Semangat kebersamaan dan saling bersinergi antara pemerintah ditingkat paling bawah dengan Komponen instansi lainya, sangat di perlukan guna terdapat kebersamaan, Komunikasi disaat menjaga lingkungan," ungkap Danramil .

" Bintara Pembina Desa( Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat( Bhabinkamtibmas), dan Kepala Desa ( Kades) memiliki tanggung jawab yang sama, untuk mengedukasi masyarakat dan harus mampu menjadi Katalisator kabar maupun berita baik, yang dapat menghidupkan rasa semangat Opstimis dan energi Positif di Warga Lingkungan, " imbuh Kapten Chb Marsiyo.

Untuk itu diperlukan, kemampuan dalam berkomunikasi yang lebih erat oleh tiga pilar. Sehingga dapat memelihara hubungan yang harmonis serta baik, dengan tokoh Masyarakat( Toma), dan tokoh agama ( Toga).( Gnw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update