-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PEMBENTANGAN BENDERA 1.5 KM DI JEMBATAN YOUTEFA, KASREM 172/PWY : MENYATUKAN SELURUH ELEMEN MASYARAKAT

Senin, 17 Agustus 2020 | 05.38 WIB Last Updated 2020-08-16T22:38:19Z
Abepura – Bertempat di Jembatan Merah Youtefa Jayapura, Gerakan Mahasiswa Papua Indonesia (GEMAPI) menyelenggarakan kegiatan pembentangan Bendera Pusaka Merah Putih sepanjang 1.5 Km guna memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75, Minggu (16/8).

Kegiatan tersebut dimulai dengan sambutan Kepala Staf Korem (Kasrem) 172/PWY Kolonel Inf Achmad Fauzi mewakili Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan. Dalam sambutannya pihaknya menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Republik Indonesia. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menyatukan seluruh elemen masyarakat di Papua.

“Hari ini kita lihat bersama yang hadir dari semua kalangan organisasi masyarakat, club motor, mobil dan lain sebagainya. Jadi kegiatan ini didukung oleh semua pihak terutama dari kalangan pemuda yang dipelopori oleh Gemapi (Gerakan Mahasiswa Papua Indonesia), berkumpul di sini tanpa melihat perbedaan”, tuturnya.

Untuk itu, mari jaga selalu Sinergitas antar sesama elemen Masyarakat di Kota Jayapura lebih khusus di Provinsi Papua yang merupakan miniatur Indonesia dimana tinggal berbagai suku bangsa memiliki berbagai perbedaan tetapi tetap satu di dalam masyarakat yang damai dan Sejahtera.

“Sesuai dengan tema yang diusung “Papua dalam Nusantara" kami harapkan generasi Emas Papua dapat menjadikan Negara Indonesia semakin maju dan dapat dipertimbangkan oleh bangsa yang lain. Tak lupa kami juga mengingatkan kepada semua yang hadir disini agar dalam situasi Kondisi Pandemi Covid-19 ini saya harapkan tetap mematuhi protokol kesehatan.”, lanjutnya.

Sementara itu Koordinator lapangan Gemapi Nesti, mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini sebelumnya telah dilaksanakan Pawai Kendaraan yang terdiri dari beberapa  Club Motor dan mobil yang ada di Jayapura, konvoi dimulai dari batas kota - lampu merah Abepura - lingkaran Abe - Kamkei - lampu merah Tanah Hitam - Pasar Youtefa - pintu masuk ringroad dan Finish di jembatan merah Holtekamp.

“Sedangkan bendera yang kami bentangkan secara bersama-sama ini dimulai dari ujung jembatan merah Youtefa sampai dengan ujung jembatan atau hingga jalan masuk tempat wisata pantai cibery sepanjang 1,5 Km”, tuturnya.

Selain itu, kata Nesti, Gemapi pada hari sebelumnya juga sudah melaksanakan pemasangan bendera sebanyak 77 bendera disepanjang jembatan dan ringroad.

“Harapan kami kedepan kepada generasi muda Papua agar dapat menjaga semangat dalam mengapai cita-cita dimasa depan dan mampu merebut peluang-peluang yang ada sehingga kita dapat menjadi generasi muda Papua yang dapat bersaing dan handal”, lanjutnya.

Penrem 172

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update