-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEREJA OIKUMENE GKI KOOPSAU III*

Kamis, 27 Agustus 2020 | 05.42 WIB Last Updated 2020-08-26T22:42:05Z
Biak, -- Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M. mendampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gereja Oikumene GKI Koopsau III bertempat di GSG Caracal Mako Koopsau III, Rabu ( 26/8/2020).

Disampaikan Kapenrem 173/PVB Mayor Caj Soebiyantoro dalam release yang di tulisnya.

Kegiatan diawali dengan paparan Asren Koopsau III Kolonel Pnb Joni Sumardiana, S.E., tentang pembangunan gereja Oikumene GKI Koopsau III  dengan luas lahan lebar 15 m dan panjang 30 m serta biaya di perlukan sekitar 2,5 M ,"awalnya kami hanya meminta satu ruangan untuk tempat ibadah bagi personel Koopsau III yang beragama Nasrani, tetapi oleh Pangkoopsau III kami di diberikan Gereja, hari inilah peletakan batu pertama pembangunan gereja Koopsau III", ungkapnya.

"Marilah kita bersyukur kepada Tuhan YME atas akan di bangunnya gereja Oikumene GKI di Mako Koopsau III ini, semoga dengan di bangunnya tempat ibadah ini akan terus membangun semangat kebersamaan dan kesatuan bagi masyarakat Papua , khususnya masyarakat Biak Numfor", ungkap Ketua Sinode wilayah Papua bapak Pdt. A. Mofu.

Ucapan terimakasih disampaikan Bupati Biak Numfor kepada Pangkoopsau III atas akan di bangunnya gereja Koopsau III ini,"program dari Pangkoopsau III merupakan visi dari pemerintah yang bersifat religius", ujarnya.

"Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada Pangdam XVII/Cenderawsih yang merupakan putra terbaik Biak Numfor , dimana beliau telah berkenan hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan gereja Koopsau III", tambah Bupati.

Dalam sambutannya Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas prakarsa pembangunan Gereja Koopsau III," mari kita doakan bersama semoga pembangunan Gereja ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa terselesaikan pada tahun ini", ujar Pangdam.

"Semoga dengan pembangunan gereja ini akan meningkatkan keimanan masyarakat Biak secara umum dan personel Koopsau III serta masyarakat yang ada di sekitar wilayah Mako Koopsau III", tambah beliau.

"Harapan saya setelah di bangunnya Gereja Oikumene GKI Koopsau III ini bukan hanya sebagai bangunan semata tetapi bisa di gunakan sebagai tempat ibadah bagi umat Nasrani Mako Koopsau III dan masyarakat sekitar maupun masyarakat Biak pada umumnya", ucap Pangkoopsau III dalam sambutannya.

Hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Oikumene GKI Koopsau III, Kas Koopsau III Marsma TNI Erwin Buana Utama, Komandan Lanud Manuhua Daan Sulfi, S.Sos,M.Si (Han), Pangkosek Hanudnas IV Marsma Deni Hasoloan Simanjuntak , Bupati Kab. Biak Numfor Hery Ario Naap, S.Si,M.Pd, beserta unsur  Forkopimda Kab. Biak Numfor dan Pejabat TNI/Polri Kab.Biak Numfor.

*Penrem*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update