-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KETAHANAN PANGAN, KEPEDULIAN BABINSA KORAMIL 1312-08/MELONGUANE

Rabu, 05 Agustus 2020 | 10.59 WIB Last Updated 2020-08-05T03:59:36Z
Talaud -- Sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab dalam mendukung program pembinaan teritorial melalui kegiatan Bintahwil khususnya ketahanan pangan di wilayah binaan, Koramil 1312 - 08/Melonguane menurunkan Bintara Pembina Desa (Babinsa), Sertu Selpianus Bawelle untuk melakukan pendampingan sekaligus membantu petani padi di Desa Ambela.

Danramil 1312 - 08/Melonguane, Lettu Inf Albert A. Essing mengatakan, kegiatan yang dilakukan sudah terprogram dan menjadi instruksi dari pimpinan yang lebih tinggi yang kemudian diplementasikan secara nyata oleh jajaran atau personilnya, dalam hal ini para Babinsa. Dalam pelaksanaan pekerjaan, selaku Danramil, turut memonitor dan berkomunikasi.

"Iya, hari ini Babinsa kami melaksanakan kegiatan Bintahwil atau Han Pangan untuk mendampingi serta membantu petani sawah dalam penyemprotan padi di lahan persawahan milik Keluarga Ibu Rosita Pamikiran, tepatnya di Desa Ambela Kecamatan Melonguane. Sebagai aparat yang lahir dari rakyat, sudah wajib untuk membantu rakyat dan ini salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ujar Danramil 1312-08/Melonguane.

Lanjut Danramil mengungkapkan, ada berbagai program yang dilaksanakan pihaknya selaku Apkowil, tidak hanya sisi menjaga Pertahahan dan Keamanan, tetapi giat Sosial Kemasyarakatan, Pendidikan, Keagamaan juga secara terjadwal maupun tidak mereka laksanakan.

"Ada giat yang terjadwal, ada juga yang tiba - tiba atau tak terduga, semisal Masyarakat yang datang melapor dan meminta bantuan aparat TNI di Koramil Melonguane ketika terjadi bencana dan lain sebagainya," ujarnya.

Terkait kegiatan hari ini, menurut Danramil, memang menjadi salah satu program yang digenjot saat ini demi ketahanan pangan daerah dan masyarakat  sehubungan dengan  dampak dari pandemi Covid - 19. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update