-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danramil Galur dan Temon Hadiri Launching “Sambanggo”

Senin, 10 Agustus 2020 | 11.00 WIB Last Updated 2020-08-10T04:00:47Z

Kulon Progo. Jum’at sore (07/08), Kapten Inf Suhut Danramil 09/Galur, Kodim 0731/Kulon Progo, Kapanewon Galur, menghadiri Launching Gerakan "Sambanggo" (Sambang Kulon Progo) oleh Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo dilanjutkan dengan pelepasan tukik penyu di Obyek Wisata Pantai Trisik, Kalurahan Banaran, Kapanewon Galur.

Bupati Kulon Progo dalam sambutannya mengatakan bahwa Gerakan Sambanggo dalam rangka menggerakan sektor pariwisata di Kulon Progo setelah terhenti adanya Covid-19. Sambanggo bisa diartikan Sambang Kulon Progo atau Sambang Monggo atau  Sambang Ga (huruf jawa) yakni Gisik, Gawe dan Gunung.  Konsep sambang ini dinilai sangat tepat dan menjadi pilihan Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo agar ada upaya kontrol terhadap aktivitas-aktivitas yang mulai berjalan terkait kepariwisataan.

Memasuki era new normal, kita kembali beraktifitas dengan sebuah tatanan dan kebiasaan baru sesuai dengan protokol kesehatan, guna pencegahan penyebaran Covid 19.  Launching di wilayah pantai selatan ini untuk mendukung arahan Gubernur DIY terkait paradigma Among Tani, Dagang, Layar dan Laut Selatan, sehingga dengan kegiatan ini juga sekaligus menata wilayah selatan Kulon Progo menjadi wajah Kulon Progo.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan pelepasan tukik (anak kura-kura) oleh Bupati dan Wakil Bupati,  Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Perwakilan Dinas Pariwista DIY dan sejumlah tamu undagan.lainnya.  
Acara dilanjutkan dengan kunjungan di Pantai Glagah Indah, Temon, Kulon Progo untuk Launching Gerakan Sambango di obyek wisata tersebut.  Kapten Inf Sukamta selaku Danramil 02/Temon beserta anggota hadir dan monitoring berlangsungnya acara tersebut. (Pendim 0731/KP)..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update