-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DANRAMIL 1312-06/NANUSA BERSAMA CAMAT DAN KAPOLSEK GELAR RAKOR KEGIATAN HUT NKRI KE-75 TANGGAL 17 AGUSTUS 2020

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 14.17 WIB Last Updated 2020-08-15T07:17:29Z
Talaud -- Disela-sela masih dalam situasi pandemi Covid-19 ini, unsur-unsur atau instansi-instansi yang berada di Kepulauan Nanusa tidak menyurutkan semangat untuk menyambut kegiatan hari kebesaran negara kita yaitu Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia di Kepulauan Nanusa wilayah Koramil 1312-06/Nanusa.

Bertempat di 3 (Tiga) pulau, yaitu Pulau Karatung, Pulau Kakorotan dan Pulau Marampit, Danramil 06 Nanusa, Camat Nanusa, Polsek Nanusa dan unsur-unsur terkait melaksanakan kegiatan rapat koordinasi maraton di 3 wilayah tersebut, unsur Pika Nanusa melaksanakan Rakor membahas tentang Rengiat Pelaksanaan upacara penaikan Bendera dan acara resepsi kenegaraan dalam rangka HUT NKRI ke-75, bertempat di Rudis Camat Nanusa yang dihadiri oleh instansi terkait (Kepsek SMAN 1 Nanusa, Kepsek SDN Inpres Karatung, Kepsek SMPN 1 Nanusa, Kades Karatung Utara, Kades Karatung Tengah, Kades Karatung Selatan dan para Babinsa yang ada di pulau Karatung), unsur Pika bersama para Babinsa menuju ke Pulau Kakorotan untuk melaksanakan Rakor bersama unsur-unsur yang terkait membahas tentang Rengiat pelaksanaan upacara bendera dalam rangka HUT NKRI ke-75, Jum'at (14/8).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Camat Nanusa, Marthin Luther  Binambuni, SE yang dihadiri oleh Sekdes Kakorotan, Tokoh Agama, Kepsek.SMPN Pulau Kakorotan, Kepsek SD Batukarang Kakorotan, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat. Rakor tersebut berjalan baik dan lancar sesuai yang direncanakan.

Selanjutnya, Rombongan unsur Pika bersama para Babinsa menuju ke Pulau Marampit dan langsung di sambut oleh para Babinsa yang berada di Pulau Marampit bersama unsur-unsur perangkat desa jajaran Pulau Marampit.

Rapat koordinasi diselenggarakan di BPM Desa Marampit dan dimimpin langsung juga oleh Camat Nanusa, Marthin Luther Binambuni, SE yang dihadiri oleh anggota Posad Marampit, anggota Posal Marampit, unsur Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Kepsek SMN 1 Pulau Marampit, Kepsek SMPN Laluhe, Kepsek SD Sion Marampit dan para Babinsa jajaran pulau Marampit.

Dalam kegiatan Rakor maraton di 3 wilayah tersebut, Camat Martin Luter Binambuni, SE memberikan apresiasi dan motivasi atas respon para instansi atau unsur-unsur yang terlibat beserta warga masyarakatnya dalam rangka menyambut HUT NKRI ke-75 di wilayah Kec. Nanusa.

Camat Nanusa juga merasa berterimakasih kepada Danramil 06/Nanusa dan Kapolsek Nanusa atas keterlibatan anggotanya  dalam memotivasi warga masyarakat Kecamatan Nanusa untuk tetap semangat dan antusias dalam menyambut HUT NKRI ke-75 di 3 wilayah yang sudah disepakati bersama.

Camat Nanusa tidak lupa juga menghimbau kepada unsur-unsur yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan HUT NKRI ke-75 tersebut, tetap menerapkan aturan pemerintah tentang pencegahan Covid-19 yang masih melanda negeri ini yaitu pemberlakuan Protokol Kesehatan pada hari puncak tanggal 17 Agustus 2020 nanti.

Pada kesempatan Rakor tersebut, Danramil 06 Nanusa juga menekankan kepada anggotanya untuk turut serta membantu dalam pelaksanaan kegiatan HUT NKRI ke-75 tersebut dengan tidak mengabaikan Protokol Kesehatan, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Danramil 06/Nanusa, Letda Inf Daud Tinuwo juga mengatakan, untuk Rakor di 3 (Tiga) wilayah yaitu Pulau Karatung, Pulau Kakorotan dan Pulau Marampit berjalan sesuai rencana yang telah disepakati bersama.

Untuk Pulau Karatung, pelaksanaan upacara diserahkan sepenuhnya kepada Kapolsek Nanusa dan seluruh anggotanya, untuk Pulau Kakorotan ditugaskan kepada Danramil 06 Nanusa beserta anggotanya sedangkan Pulau Marampit oleh Camat Nanusa dan dibantu oleh anggota Posad dan anggota Posal dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, tambah Danramil. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update