-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dandim 0731/Klp Pimpin Pengamanan Kunjungan Mensos RI di Kulon Progo

Kamis, 20 Agustus 2020 | 05.56 WIB Last Updated 2020-08-19T22:56:44Z

Kulon Progo.  Rabu (19/08), Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Kulon Progo. Kedatangan Mensos RI beserta rombongan disambut oleh KGPAA Paku Alam X Wakil Gubenur DIY, Ketua DPRD DIY, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan Danrem 072/Pmk, Brigjen Pol Raden Slamet Santoso Wakapolda DIY, Forkopimda DIY, Bupati  dan Wakil Bupati beserta Ketua DPRD, Forkopimda Kulon Progo, dan seluruh Kepala OPD serta Pejabat Utama Pemkab Kulon Progo.
Rangkaian kegiatan diawali dengan melakukan peninjauan peralatan Tagana Dinas Sosial Kabupaten Kulon Progo yang digelar di Halaman Kantor Pemda dilanjutkan Pencanangan Kampung Kawasan Siaga Bencana yang berlangsung di Aula Adikarta. Pencanangan ditandai dengan pemukulan kentongan bersama-sama oleh Mensos RI dan segenap pejabat yang hadir. Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian tali asih bagi pahlawan yang berada di DIY.  Sambutan Gubernur DIY, Paparan Dirjen Linjamsos Kementerian Sosial RI dan pemberian arahan oleh Mensos RI mengisi sesi acara dalam pencanangan tersebut.
Menteri Sosial RI dalam arahannya antara lain mengatakan, pada hari kemanusiaan sedunia yang kita rayakan hari ini bersamaan dengan aktivasi kawasan atau kampung siaga bencana di Kulon Progo, memiliki arti yang sangat besar.  Bangsa memiliki filosofi gotong-royong yang sejalan dengan hari kemanusiaan. Tentunya jangan hanya  retorika atau semboyan slogan saja, tapi benar-benar kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, 

Seringdisampaikan Bapak Presiden bahwa dengan modal gotong royong, kesetiakawanan sosial kita yang kuat, pasti kita akan bisa keluar menjadi pemenang dalam perang melawan covid 19.  Ini sudah seperti perang dunia ke-3 seluruh negara di dunia tidak ada yang luput, kita semua sekarang menjadi tentara kemanusiaan dan tentara sosial. 

Selanjutnya Mensos beserta rombongan meninjau kegiatan Famili Development Season dan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga ( P2KP) Program Keluarga Harapan dirumah Bapak Alm. Purwodiharjo, Dsn. Mutihan  RT 05/ RW 05, Kelurahan Wates, Kapanewon Wates, peninjauan penyaluran BST di Kantor Pos Wates, ziarah dan tabur bunga di TMP Giripeni, meninjau BST dan Program Sembako tahun 2020 di Kantor Kalurahan Bojong, Kapanewon Panjatan, meninjau  budidaya jamur di Kube Jamur, Kalurahan Palihan, Kecamatan Temon.

Selesai kunjungan kerja Mensos RI beserta rombongan menuju Bandara YIA untuk kembali ke Jakarta. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update