-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dandim 0706 Temanggung Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Temanggung

Selasa, 11 Agustus 2020 | 18.35 WIB Last Updated 2020-08-11T11:35:55Z
Temanggung-Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto SE bersama Forkopimda Kabupaten Temanggung melaksanakan rapat koordinasi dan evaluasi gugus tugas covid-19 bertempat di Ruang Bhakti Praja Kantor Setda Kabupaten Temanggung, Selasa (11/8).

Dalam rapat Bupati Temanggung HM Al Khadziq selaku ketua gugus tugas Kabupaten Temanggung laporan dari beberapa bidang yaitu bidang kesehatan, bidang sosial/ jaring pengaman sosial dan dari sekretariat gugus tugas Kabupaten Temanggung. Mungkin kita mengalami nol kasus kemudian setelah itu mulai terjadi lagi kasus satu tapi agak lama ini satu kasusnya sekitar seminggu dua minggu kemudian baru naik menjadi 5 kemudian sekarang naik menjadi 28 dan kemungkinan ini masih akan terus naik dengan harapan penegakan protokol kesehatan untuk tetap di terapkan.
.
Dandim 0706/Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto SE juga menyampaikan kita bersama  secara persuasive memberi sosialisasi,kesadaran masyarakat bahwa ketika mereka berinteraksi di tempat umum mereka harus memakai masker.  Seperti yang saya lihat kalau pagi kami berangkat dari rumah ke kantor Lewat Pasar Temanggung seperti yang memakai masker  hanya 50% sedangkan yang sekitar 50% saja tidak menggunakan masker. kita seluruhnya untuk menyadarkan masyarakat karena tadi Pak Bupati juga menyampaikan bahwa jangan kita mempertentangkan antara ekonomi dengan kesehatan karena dua-duanya kita pengen sehat dan juga kita pengen hidup kalau masyarakat disuruh sehat tapi nggak dapat makan terus gimana nantinya.  Tentang penegakan protokol kesehatan di dalam masyarakat tetap di sampaikan bahwa perintah dari Inpres itu pada,bulan Agustus wajib memakai masker,kami dari Kodim pun sudah pelan-pelan untuk memberikan pengarahan dan himbauan kepada masyarakat terutama di wilayah dan tempat-tempat umum lainnya.

Kapolres Temanggung menyampaikan dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi terakhir penyebaran covid 19 di Temanggung Kabupaten Temanggung ini disampaikan oleh Bapak Bupati bagaimana kondisi kita saat ini yang mana beberapa hari terakhir ini yang terkena respon positif konfirmasi covid 19 merangkak naik. Walaupun Kita tidak ada anggaran apapun kita tetap berjalan karena kita sudah di gaji dapat tunjangan remunerasi tetap melaksanakan itu karena sebagian dari tugas kita sehingga saya menekankan para Bhabinkamtibmas untuk tetap berkoordinasi dengan aparat desa..Dalam menegakkan protokol,Kalau kita menggunakan Satgas yang ada di kecamatan maupun di desa harus gerakan latihan kesiapsiagaan desanya  untuk menjaga protokol kesehatan menjaga adaptasi kebiasaan barunya ini benar-benar dilaksanakan oleh warga kita. Minimal kita bisa mengurangi atau mencegah,” Ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update