-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Tirtotahayu dan Karangsewu Koramil Galur Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

Sabtu, 29 Agustus 2020 | 17.51 WIB Last Updated 2020-08-29T10:51:03Z


Kulon Progo, Sabtu (29/08).  Angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Kulon Progo, menumbangkan beberapa pohon di wialayah Kapanewon Galur.  Jum’at sore sebatang pohon kelapa tumbang dan menimpa rumah salah satu warga di Pedukuhan XV Kempleng RT.62 RW.30 Kalurahan Karangsewu dan Sabru sore ini kembali terjadi pohon kelapa tumbang dan menimpa salah satu rumah warga di Pedukuhan VI Kauman RT.21 RW.10, Kalurahan Tirtorahayu. Kapanewon Galur.
Diinformasikan Sertu Antar Suwantoro selaku Babinsa Tirtorahayu bahwa pohon kelapa tumbang akibat tiupan angin kencang dan menimpa rumah salah satu warga, kerugian diperkirakan sebesar satu juta rupiah, dan tidak menimbulkan kjorban jiwa.
 
Sedangkan pohon kelapa yang tumbang dan menimpa rumah salah satu warga di Kalurahan Karangsewu sehari sebelumnya mengakibatkan kerugian yang diperkirakan mencapai sepuluh juta rupiah, tidak ada korban jiwa, tutur Serda Agus Aryanto selaku Babbinsa Krangsewu.
Warga dibantu Babinsa dan Bhabibkamtibmas, langsung melakukan gotong royong mengevakuasi pohon kelapa tumbang tersebut dan melaksanakan perbaikan bagian rumah yang mengalami kerusakan.

Babinsa berpesan kepada warga, agar waspada, karena angin kencang dimungkinkan masih akan terjadi di wilayah Kulon Progo sampai beberapa hari kedepan. Apabila terdapat pohon besar di pekarangan dan diperkirakan dapat tumbang lebih baik segera ditebang, sebagai langkah antisipasi agar jangan sampai menimbulkan kerugian yang lebih besar. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update