-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Temon Kulon Pendampingan Petugas Puskesmas Dalam Imunisasi Anak Sekolah

Sabtu, 08 Agustus 2020 | 08.48 WIB Last Updated 2020-08-08T01:48:21Z


Kulon Progo. Dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Petugas Puskesmas Temon I, melaksanakan Imunisasi Campak dan HPV (Human Papillomavirus), bagi siswa/siswi SD Muhammadiyah Temon Kulon, Kapanewon Temon, Kamis (06/08). 

Pendampingan dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Temon Kulon terhadap tiga orang Petugas Puskesmas.Temon I dan empat mahasiswa dari Kampus UMY yang mengimunisasi para siswa tersebut.

Diinformasikan Serma Marjana selaku Babinsa Temon Kulon, Koramil 02/Temon, Kodim 0731/Kulon Progo yang melaksanakan pendampingan dalam giat tersebut bahwa imunisasi campak diperuntukkan bagi siswa kelas 1 sebanyak tujuh anak dan Imunisasi HPV untuk kelas 5 sebanyak empat anak dan kelas 6 sebanyak tujuh anak. HPV adalah virus yang dapat menyebabkan infeksi di permukaan kulit, serta berpotensi menyebabkan kanker serviks. Infeksi virus ini ditandai dengan tumbuhnya kutil pada kulit di berbagai area tubuh, seperti lengan, tungkai, mulut, serta area kelamin. 

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Temon Kulon, yang juga hadir mendampingi anak didiknya dalam giat tersebut sangat mendukung dan berharap seluruh siswa/siswi selalu dalam keadaan sehat dan terhindar dari berbagai penyakit, tambahnya. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update