-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BABINSA NANUSA BERSAMA TIM SATGAS RELAWAN GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19 KECAMATAN NANUSA MELAKSANAKAN OPPK

Rabu, 12 Agustus 2020 | 22.05 WIB Last Updated 2020-08-12T15:07:41Z

Talaud -- Bertempat di Dermaga Karatung Kecamatan Nanusa, telah dilaksanakan Operasi Penegakan Protokol Kesehatan (OPPK) terhadap penumpang yang baru tiba dari wilayah kepulauan Talaud (Melonguane) khususnya di Kecamatan Nanusa oleh TNI dari Koramil 1312-06/Nanusa bersama Tim Satgas Relawan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Nanusa, Selasa (11/8).

Kegiatan OPPK terhadap penumpang yang baru tiba setelah melakukan perjalanan dari daerah transmisi ini benar-benar harus dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan melakukan pengukuran suhu badan bagi pelaku perjalanan terutama terhadap warga masyarakat yang baru tiba di wilayah Kecamatan Nanusa khususnya di Pulau Karatung.

Hal ini menjadi penting untuk diperhatikan agar seluruh warga masyarakat tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran virus Corona ataupun Covid-19 diwilayah Kecamatan Nanusa dan tentunya harus disertai dengan disiplin diri sendiri, dimana diharapkan semua warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan yang berlaku.

Menurut Letda Inf Daud Tinuwo, Danramil 1312-06/Nanusa bahwa, TNI selalu hadir untuk memberikan kontribusi terhadap kegiatan Operasi Penegakan Protokol Kesehatan (OPPK) dan ini merupakan instruksi langsung dari pemerintah pusat dan  pimpinan TNI dimana para prajurit TNI melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam rangka mendukung program pemerintah khususnya tentang mengedukasi himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol Kesehatan.

"Dalam pelaksanaan kegiatan OPPK tersebut tidak ada ditemukannya hal-hal menonjol terhadap Pelaku Perjalanan (PP) dan pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan sesuai recana dan berjalan aman dan terkendali," tambah Danramil 1312-06/Nanusa. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update