-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BABINSA KORAMIL 1312-06/NANUSA DAN BABINKAMTIBMAS POLSEK NANUSA MELAKSANAKAN OPPK DI DERMAGA KARATUNG

Minggu, 09 Agustus 2020 | 13.27 WIB Last Updated 2020-08-09T06:27:12Z
Talaud -- Seiring dengan situasi pandemi Covid-19 yang masih menghantui warga masyarakat Indonesia pada umumnya dan khususnya di Kepl. Nanusa, ini selalu bertanya - tanya "kapan berakhirnya wabah virus ini".

Dengan kehadiran kami-kami sebagai Satuan Tugas Relawan Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 yang telah dibentuk pada bulan April 2020 oleh Forkopimka Nanusa telah mengedukasi masyarakat Kepl. Nanusa berupa himbauan agar jangan panik dan resah mengenai keberadaan wabah Covid-19 yang tidak tahu kapan berakhirnya wabah tersebut dan selalu mengikuti Protokol Kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

Danramil 1312-06/Nanusa, selaku Pimpinan Satgas Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan, Sabtu (8/8).

Satgas Relawan Gugus Penanganan Covid-19 Kec. Nanusa bersama Babinsa Koramil 1312-06/Nanusa, Sertu VB. Miningkey dan Koptu B. Sembel bersama Bripka Lendy Sahoa, Babinkamtibmas Polsek Nanusa melaksanakan pendampingan dalam rangka kegiatan Protokol Kesehatan kepada para penumpang perahu yang baru tiba dari Kepl. Karakelang di Dermaga Tradisional Karatung.
Kegiatan ini merupakan keharusan yang harus dilaksnakan dalam situasi Pandemi Covid-19 dan juga mengantisipasi dan mewaspadai adanya pelaku perjalanan (PP) yang tanpa gejala.

Pelaksanaan kegiatan Protokol Kesehatan sejauh ini berjalan dengan baik dan lancar dan tidak ada  Pelaku Perjalanan yang menunjukkan gejala-gejala Covid-19 ini.

Kepala Kecamatan Nanusa, Marthin Binambuni, M.Si memberikan apreseasi kepada Tim Satgas Relawan Gugus Penanganan Covid19 dan Babinsa Koramil 1312-06/Nanusa beserta Babinkamtibmas Polsek Nanusa untuk pelaksanaan kegiatan Protokol Kesehatan tersebut.

Danramil 1312-06/Nanusa, Letda Inf Daud Tinuwo menjelaskan bahwa, selain tugas pokok prajurit TNI AD khususnya Tupoksi Babinsa diwilayah binaan, juga terlibat dalam Satgas Relawan Gugus Penanganan Covid-19 diwilayah Kecamatan Nanusa bersama dengan anggota Polsek Nanusa yang telah dibentuk beberapa bulan lalu dan selalu melaksanakan OPPK setiap ada Pelaku Perjalanan (PP) yg datang berkunjung di Kepulauan Nanusa ini.

"Pelaksanaan kegiatan OPPK tersebut berjalan dengan baik, aman dan lancar. Tidak ditemukannya hal-hal yang menonjol pada Pelaku Perjalanan (PP) selama kegiatan tersebut," tambah Danramil 1312-06/Nanusa.

Danramil juga memberikan semangat kepada anggotanya yang terlibat dalam kegiatan tersebut. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update