-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Koramil 11/Mertoyudan Melaksanakan Pendampingan Perajin Gula Merah

Selasa, 25 Agustus 2020 | 06.08 WIB Last Updated 2020-08-24T23:08:06Z
MAGELANG, -- Babinsa Koramil 11/Mertoyudan, Pelda Dwi Irawanto melakukan pendampingan kepada perajin Gula Merah di Dusun Brontokan Desa Danurejo Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang, Senin, (24/08)

Pendampingan ini dilaksanakan  di tempat salah satu perajin gula merah Bu Ani yang berada di  Dusun Brontokan. Pelda Dwi  mengatakan pendampingan kepada pengrajin gula merah ini merupakan salah satu bagian dari upaya khusus (upsus) ketahanan pangan dalam meningkatkan hasil produksi.

“Gula merah hasil olahan Ibu Ana berasal dari kelapa yang di deres oleh suaminya sendiri Bp setyo. Setiap harinya gula merah dapat diproduksi sebanyak 50-60 Kg per hari. Gula merah tersebut adalah hasil industri rumahan,” ungkap Dwi.

Sementara menurut Ana, bahwa gula merah yang di hasilkannya berkualitas dan sudah dikenal oleh warga magelang. Ana juga menyampaikan bahwa gula merah yang mereka produksi setiap hari mencapai 50 sampai 60 Kg Gula merah itu dijual seharga Rp.15.000/Kg.
Dia menyebutkan, di Desa Danurejo ada 5 keluarga perajin gula merah seperti dirinya, untuk itu Ana berharap Babinsa selalu dapat melakukan pendampingan dan juga dapat membantu mencarikan pemasaran, sehingga gula merah dari hasil olahan warga dapat dipasarkan dengan Mudah.

Pld Dwi menyampaikan akan berusaha membantu untuk membantu mencari pemasaran agar gula merah tersebut dapat di pasarkan dan ada penampungnya sehingga pendapatan warga akan meningkat dan tetap Semangat utk mengolah gula merah.

“Kita sangat mengapresiasi perajin gula merah ini. Meskipun berskala kecil, tapi bisa menyokong  roda ekonomi warga Desa Danurejo,” ujarnya Pungkas Dwi (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update